DURI (Riaulantang)- Merebaknya pemberitaan arogansi Pj Kades Tambusai Batang Dui yang  membentak dan memaki  Arlina (56) Ketua Pokja Empat Posyandu Desa saat kegiatan pemberdayaan perempuan akan berlangsung di gedung Bathin Betuah, Kecamatan Mandau  Jumat (28/07/17) mendapat tanggapan serius Camat Batin Solapan. Camat merasa ikut bertanggung jawab terhadap sikap Pj kades yang menuai kecamatan warga itu. Camat pun mengaku sudah memanggil Pj bersangkutan.

“Begitu membaca berita tentang kejadian di kantor camat itu, saya memanggil Pj kades untuk minta klarifikasi. Saya tak ingin mendengar sepihak, makanya PJ kades dipanggil. Menurutnya ini terjadi karena kesalahpahaman,” jelas Camat Batin Solapan, Iskandar SE kepada riaulantang.com, Senin (31/07/17).

Dijelaskan Iskandar Idang dari pembicaraan dengan Pj kades diketahui bahwa ada kesalahpahaman, antar yang berseteru, Pj kades dengan ibu Arlina.  Menurut kades, dia membuat surat perintah tugas kepada 3 peserta yang akan mengikuti bimtek di gedung Bathin Betuah. Dengan rincian satu orang PKK dan 2 orang kader, namun nama ibu Arlina tidak termasuk dalam daftar peserta.

“Kerena itulah terjadi perselisihan, sehingga mengeluarkan kata kata kasar. Jadi dalam  persoalan ini, saya merasa ikut menyesal atas kejadian ini. Kami selaku atasannya memberi nasehat, agar massalah ini tidak terulang lagi. Saya selaku atasannya, terlebih dahulu meminta maaf kepada ibu Herlina.atas kesilafan bawahan saya,” ujar Idang.

Sementara itu, Pj Kades yang bersangkutan masih belum bisa dikonfirmasi.(Bambang)