DURI (Riaulantang)- Kedatangan anggota DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa dan H Abi Bahrun ke kediaman Nenek Murni yang kehilangan penglihatan untuk mengantar bantuan dan mengecek kondisi si nenek, Selasa sore (16/01/18)  disambut derai air mata si Nenek.  Nenek ini tak menyangka ada pihak yang peduli dengan penderitaan  hidupnya.  Tangis si nenek makin pecah saat dr Fidel memperkenalkan diri. Harapan untuk bisa melihat lagi terbayang di pelupuk matanya.

Nenek yang kondisi fisiknya masih sehat ini juga tak henti-hentinya memanjatkan doa bagi anggota dewan yang sudah mengunjunginya ini. Doa keselamatan dan dimudahkan rezeki bagi keduanya terus mengalir dari mulut si nenek. 

“Dipanjangkan Allahlah umur anakku ini. Dimudahkanlah rezeki. Tolonglah ibu nak,” ujarnya

Doa si nenek terus mengalir bagi orang-orang yang mengunjunginya. Saat berjabat tangan dengan Kepala UPT Rumah Singgah, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Mandau, Tengku Farida yang ikut hadir, kembali doa dilantunkan si nenek. Tengku Farida pun tak   kuasa menahan tangis di doakan ibu tua itu.

Untuk mengalihkan tangis si Nenek, H Abi Bahrun meminta si nenek membacakan surat Al Fatiah. Ternyata bacaannya cukup baik hingga Abi pun mengelus bahu si Nenek.

“Berdoa kepada Allah nek. Insyaalah kita akan bantu. Kalau masih bisa yang satunya (mata nenek-red) akan kita operasi secepatnya,” jelas Fidel seraya berjanji mencarikan rumah sakit terbaik untuk operasi mata si nenek. (susi)