DURI (Riaulantang)- Kamera CCTV yang dipasang di RS Permata Hati Duri ternyata sangat membantu pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di area rumah sakit itu. Hanya selang sehari setelah kasus pencurian laptop dan hp dilaporkan di salah satu ruangan di RS PH itu,  tim opsnal Polsek Mandau berhasil membekuk pelaku. Ternyata pelaku spesialis pencurian di beberapa rumah sakit yang mengintai karyawan RS yang lengah meninggalkan barang elektroniknya.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik melalui Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo Sik kepada Riau Lantang.com, Rabu (14/02/18) membenarkan diamankannya pelaku spesialis pencurian barang elektronik di rumah sakit di Duri itu. Pelaku Fa (35) warga Jalan Nusantara Duri itu diamankan berkat bantuan kamera CCTV RS Permata Hati Duri. Pelaku dibekuk di kediamannya,  Rabu siang (14 /02/18) sekira pukul 15.00 wib.

“Pelaku mengakui perbuatannya.  Sasaran yang dicari adalah pegawai pegawai dirumah sakit yang lengah meninggalkan barang elektronik yang dimilikinya. Dari hasil pengakuan, dia telah melakukan pencurian itu di 3 rumah sakit di wilayah Duri dan dengan barang bukti yang berbeda beda,” jelas Kapolsek.

Khusus di RS PH, ungkap Kapolsek, kasusnya dilaporkan Arie Dwi (35) warga Jalan Subrantas Gang Patas Kelurahan Duri Timur. Ketika itu pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 sekira pukul 07.30 wib di ruangan Adelwis RS PH korban yang sedang bekerja di Rumah sakit Permata Hati meletakan 1 unit Laptop merek HP warna silver SN:5CG60804MM dan 1 unit Samsung Tab4 warna putih miliknya atas kursi sofa di ruangan VIP Adelwis. Beberapa menit kemudian korban kembali ke ruangan dan melihat barang-barang miliknya  sudah tidak ada lagi.

Korban menanyakan kepada perawat yang  ada disekitar TKP namun tidak ada yang mengetahui kejadian itu. Akhirnya korban melaporkan kehilangan itu ke Polsek Mandau.

Menindak lanjuti laporan itu, team opsnal melakukan penyelidikan. Dari hasil olah TKP dan kamera CCTV pelaku berhasil dikenali dan langsung diamankan di kediamannya.

“Pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan,” pungkas Kapolsek.(susi)