DURI (Riaulantang)- Kecelakaan maut berturut-turut terjadi di Lintas Duri dalam sepekan ini. Setelah Ade Irma Suryani (35) warga Jalan Kesehatan Duri menjadi korban di Lintas Pekanbaru – Duri KM 98 Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir, Senin (11/02/19) lalu, terjadi lagi kecelakaan di Lintas Duri Dumai KM 13 Kulim, Kamis (14/02/19). Korbannya Susi Sumanto (26) warga Simpang Puncak Km 18 Desa Sebangar yang memboncengi istrinya Dyah.

Hanya selang sehari setelah laka maut di Kulim Km 13 itu, terjadi lagi kecelakaan maut di Lintas yang padat kendaraan tonase berat itu. Korbannya Yos Yunianto (29) warga Jalan Obor II Kelurahan Balik Alam, Mandau.

Yos yang mengendarai motor jenis Yamaha Vixion BM 4851 FU meregang nyawa saat motor yang dikendarainya menabrak mobil crane yang hendak masuk ke area PT ACD di Lintas Duri-Dumai Km. 8 Kulim, Jumat siang (15/02/19) sekira pukul 15.30 WIB.

“Ini laka maut ketiga di Minggu ini. Jalur lintas tengah padat-padatnya untuk itu kita tak bosan bosannya menghimbau pengendara hati-hati dan waspada,” himbau Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricki Michael Mandey melalui Kanit Lakalantas Polres Bengkalis Iptu Edwi Sunardi.

Dijelaskan Kanit, Laka berawal ketika motor yang dikendarai Yos Yunianto datang dari arah Dumai menuju arah Duri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP di Lintas Duri-Dumai Km 8 tepatnya depan PT ACS desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan datang satu unit Mobil Mitsibishi Truck Crane BM 8660 AO yang dikemudikan Darjen Manalu yang sedang memasuki Kantor PT. ACS. Karena jarak yang sudah sangat dekat tabrakan tak terelakkan. Korban terpelanting dan terhempas ke aspal.

Kendati korban mengunakan helm, tapi nyawanya tak tertolong. Korban meregang nyawa dilintas maut itu.

“Nyawa korban tak bisa diselamatkan. Jenazahnya langsung di evakuasi ke RSUD Mandau,” ujar Kanit laka lagi. (susi)