DURI (Riaulantang)- Laka tunggal bus antar jemput murid Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Mutiara Duri, Nopol BM 7508 DA yang nyusep keluar jalur dijalan Mawar, Senin siang (18/02/2019), sekitar pukul 15.30 WIB ternyata disebabkan karena kondisi sopir yang kurang sehat hingga mobil hilang kendali keluar jalur.

Penegasan itu disampaikan Kanit Kanit Lakalantas Polres Bengkalis Iptu Edwi Sunardi yang dikonfirmasi terpisah oleh Riaulantang.com.

“Lakalantas tunggal terjadi karena supir dalam keadaan kurang sehat alias sakit. Pada saat ke tepi jalan si supir kehilangan kendali atau ‘out off control” hingga terjadi laka. Tidak ada korban jiwa dalam musibah lakalantas tunggal ini dan untuk baleho yang rusak akan di selesaikan dengan pihak sekolah, “ujar Kanit Lakalantas.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Mutiara Duri, Ir. H. Abdul Gafar membenarkan kondisi supir yang kurang sehat.

“Alhamdulillah Allah melindungi anak – anak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara dan supirnya dalam keadaan selamat. Hanya supirnya yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Thursina karena kondisi yang kurang sehat akibat diare, “terang Abdul Gafar.

Dikatakannya kejadian ini menjadi perhatian pihak YPIT Mutiara agar kedepan keselamatan anak-anak tidak dipertaruhkan karena kondisi sopir yang tak sehat saat berkendara.

“Dengan kejadian, kami ambil hikmah agar supir berterus terang jika kondisi badannya
kurang sehat serta tidak memaksakan diri untuk mengemudikan mobil yang mengangkut anak – anak sekolah. Kedepannya akan kami evaluasi lagi untuk supir yang membawa kendaraan, “tutup Abdul Gafar. (susi)