BENGKALIS (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekda Bengkalis H Arianto berpesan, agar umat Islam menjadikan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, sebagai momentum iktibar untuk instropeksi ke arah yang lebih baik.

“Mari kita jadikan pergantian tahun baru Hijriyah sebagai wahana untuk merenung, mengevaluasi dan instropeksi diri terhadap berbagai hal dan aktifitas yang telah kita lakukan pada masa lalu, sehingga kita dapat melakukan perubahan sikap dan pola fikir menjadi lebih baik,” ajak H Arianto sempena perayaan tahun baru Islam 1439 H di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu, 20 September 2017

Baca Juga:  Terkait KPK Geledah Ruang Kerja Bagian Umum dan Bupati Bengkalis, Ini Penjelasan Kabag Humas

Arianto berharap, melalui peringatan tahun baru Islam ini umat Islam di daerah ini dapat menambah kualitas ibadah kepada Allah SWT dan kecintaan kepada baginda Rasullullah SAW. Kecintaan yang harus dipraktekan dengan mengikuti suri tauladan serta menjalankan sunnah beliau.

“Sebagai umat islam yang mengimani kerasulan Nabi Muhammad SAW., sangatlah keliru bila dalam kehidupan kita sehari-hari masih meniru atau mencontoh perilaku dari orang-orang selain seperti yang telah diberikan atau dicontohkan nabi Muhammad SAW,” pesan Arianto.

Baca Juga:  32 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan Bengkalis, Kondisi SDN 026 Mandau Menyedihkan, Rombel Lapuk, Dinding dan Plafon Bolong

Arianto mengajak umat Islam di daerah ini untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, agar dalam menjalani kehidupan ini selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya. Selalu mendapatkan rahmat dan ridho-Nya.

Sementara itu penceramah ustad H Aryanto Rosyad yang juga pimpinan pondok pesantren An-Ni’mah Kota Batam, dalam kesimpulan isi ceramahnya berpesan, agar umat Islam selalu menghidupkan masjid, sholat lima waktu di masjid. Memperbanyak ibadah untuk dunia dan akhirat serta mengamalkan isi kandungan Al-qur’an.(rls)