Bupati Amril saat menyerahkan zakat mal ke Camat Batin Solapan.

BATHIN SOBANGA (Riaulantang)–Sebagaimana saat safari Ramadhan 1439 H di 6 kecamatan sebelumnya, ketika melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu malam, 26 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyerahkan zakat mal.

Sempena safari Ramadhan 1439 H yang dipusatkan di masjid Al-Furqon Duri XIII, Desa Bathin Sobanga, mantan Kepala Desa Muara Basung yang pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Bengkalis selama 3 periode itu, menyerahkan zakat mal sebesar Rp15 juta untuk Kecamatan Bathin Solapan.Kemudian, di kesempatan tersebut, Bupati Amril memberikan santunan untuk 30 orang anak yatim dan 20 orang kaum dhuafa.Lalu, Bupati Amril juga menyerahkan bantuan papan informasi masjid/jam digital waktu sholat untuk 4 rumah ibadah.

Ke-4 rumah ibadah yang menerima bantuan jam digital waktu sholat itu adalah masjid Al-Furqon Duri XIII, masjid Babussalam Desa Kesumbo Ampai, masjid Jamiatul Muslimin Desa Bumbung dan Musholla Darul Iman Desa Simpang Padang.

Baca Juga:  Bupati Amril Buka Puasa Bersama Warga di Kecamatan Pinggir

Selanjutnya, melalui program Corporate Social Responsibility juga diserahkan bantuanuntuk rumah ibadah dari Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis sebesar Rp30 juta.Masih di acara yang sama, Baznas Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan mustahik konsumtif untuk 8 orang warga Bathin Sobanga. Mereka merupakan warga jalan Lestari RW 01.

Ke-8 orang warga yang menerima mustahik konsumtif tersebut adalah Januardi (RT 02), Purwadi (RT 01), Rosmawati (RT 03), Bolot Sutiyem (RT 03), Muhammad Arsad (RT 03), Semi (RT 02), Darmudi (RT 02) dan Wisniati (RT 01).Sedangkan melalui kegiatan di Dinas Sosial, Bupati Amril menyerahkan bantuan untuk anak yatim, kaum dhuafa, santunan baraden dan santunan Lansia (lanjut usia).

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT., mari kita sisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim dan kaun dhuafa, berinfaq dan bersedekah. Kemudian, jangan lupa membayar zakat, karena sebagian hasil yang kita dapatkan, ada hak orang lain di dalamnya,” ajak Bupati Amril, ketika memberikan sambutan.Ikut mendampingi Bupati Amril dalam safari Ramadhan 1439 H tersebut diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Aulia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Raja Arlingga, dan Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian serta Ketua Dewan Dakwa Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Masjid Baburrahmah Duri, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan

Sedangkan anggota DPRD Bengkalis yang ikut menyertai safari Ramadhan 1439 H mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu dua orang anggota legislatif Dapil V Mandau. Yaitu Hendri dari Fraksi Partai Golkar dan Riyanto dari Fraksi Partai Amanat Nasional.(rls)