BATUPANJANG (Riaulantang)- Panglima Divisi Infrantri 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangdivif 1/Kostrad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Rohman, Jum’at, 15 Maret 2019, mengatakan, setiap prajurit Batalyon Alteleri Medan (Ton Armed) 10 Brajamusti, agar senantiasa menjunjung tinggi 8 wajib TNI dimana pun berada.

Hal itu disampaikan Mayjen TNI Agus Rohman ketika memberikan pengarahan dan motivasi kepada 101 prajurit Ton Armed 10 Brajamusti yang saat ini ditugaskan negara membantu masyarakat dalam penangangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

“Jangan berpikiran kapan akan dipulangkan. Harus pantang menyerah dengan kondisi alam yang mengganas,” tegas Mayjen TNI Agus Rohman saat memberikan pengarahan di ruang pertemuan kantor Camat Rupat.

Kemudian, tambah kasdivif 1/Kostrad (2013-2015) ini, seluruh anggota Ton Armed 10 Brajamusti tersebut, harus menjadi prajurit yang tangguh.“Harus senantiasa siap siaga dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat tempatan,” tambahnya kepada 101 prajurit Ton Armed 10 Brajamusti yang ditugaskan ke Rupat sejak 25 Februari 2019 tersebut.

Kedatangan Mayjen TNI Agus Rohman ke Rupat sebagai bagian dari agenda kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau.Selain untuk menyemangi prajuritnya serta mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Bengkalis, mantan Kadisjasad (2015-2018) ini juga dijadwalkan meninjau langsung lokasi Karhutla di Rupat.

Kedatangan Pangdivif 1/Kostrad tersebut ke Rupat disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY.

Kemudian, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah.Lalu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, Kasat Pol PP Jenri Ginting serta Camat Rupat Hanafi.

Selain Ajudan, ikut mendampingi Mayjen TNI Agus Rohman ke Rupat, diantaranya Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka dan Kasrem 031/Wira Bima Pekanbaru Kolonel Inf Asep Nugraha.(dwi)