DURI (Riaulantang) – Tidak ada pengurangan jam kerja apalagi kualitas pelayanan di RSUD Kecamatan Mandau selama Ramadhan 1438 H tahun ini. Hal itu ditegaskan Direktur RSUD Mandau, dr Ersan Saputra didampingi Kabag TU, Arman di hadapan sejumlah wartawan di Duri, Kamis (25/5/2017).

 “Selama Ramadhan, kita tetap buka seperti biasa. Tidak tak pengurangan jam kerja. Cuma apel pagi ditiadakan. Selama Ramadhan juga tidak dibenarkan adanya pengurangan kualitas layanan. Malahan, kalau dapat harus ditingkatkan,” tegas Ersan.

 Dia juga memapar jadwal pelayanan poliklinik. Seperti biasanya, tetap dibuka dari jam 08.00 hingga jam 14.00. Sementara pendaftaran pasien dibuka dari jam 08.00 hingga jam 11.00. Itu pada hari Senin sampai Kamis dan Sabtu. Sementara hari Jumat, pendaftaran dibuka dari jam 08.00 sampai jam 10.30.

 Ditambahkan Ketua Persi Cabang Kabupaten Bengalis ini, kualitas layanan di RSUD Mandau harus dipertahankan semaksimal mungkin. Apalagi RS ini sudah mengantongi sertifikasi bintang empat kelas utama. Dengan predikat itu, setiap tahun akreditasi itu akan dinilai ulang.

 “Pada Agustus 2017 nanti, akan ada visitasi lagi untuk menilai akreditasi kita,” katanya.

 Segenap staf RSUD Mandau juga diminta Ersan bekerja sesuai Tupoksi. Jangan ada yang coba-coba menyimpang dari ketentuan. Apalagi untuk yang namanya Pungutan liar alias Pungli.

 “Sudah ada tiga staf yang diberhentikan karena Pungli,” tuturnya. 

Ersan juga mewarning petugas parkir di area rumah sakit. Menurutnya, tidak ada pungutan apa-apa bagi pengunjung yang parkir di area rumah sakit. Kalau ada, pemilik kendaraan harus melawan. Kapan perlu laporkan secara tertulis kepada pihak RS. “Berbekal laporan itu, kita akan mengadukannya ke polisi,” imbuh Ersan.(Susi)