PEKANBARU (Riau Lantang) – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)di Pemko Pekanbaru direncanakan mulai awal maret 2019 ini sudah berkantor di komplek perkantoran baru di Tenayan Raya. OPD yang akan pindah kantor tersebut umumnya yang selama ini berkntor di Kantor Walikota pekanbaru.

Adapun OPD yang akan segera menempati kantor baru tersebut adalah Sekretariat Kota Pekanbaru bersama seluruh Bagian, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pekanbaru serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Sedangkan kantor Walikota atau Sekretariat Daerah akan dijadikan head office Mall PelayananPublik (MPP) Kota Pekanbaru.

Namun sampai saat ini sejumlah sarana pendukung di komplek perkantoran Tenayan Raya itu sendiri masih banyak yang kurang seperti listrik dan akses jalan. Juga ada salah satu lantai di bangunan utama yang belum tuntas dan baru tahun 2019 akan dirampungkan pekerjaannya.

Pemko Pekanbaru sendiri mengklaim kondisi fisik perkantoran baru itu sudah mencapai 95 persen, hanya tinggal mobiller yang dalam bulan Februari akan tuntas dilaksanakan. Perkantoran itu sendiri memiliki bangunan utama yang merupakan Sekretariat Kota Pekanbaru berlantai tujuh.

Wakil Wali Kota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi yang dikonfirmasi belum lama ini soal kepindahan Sekretariat Kota bersama sejumlah OPD membenarkannya, dan saat ini masih dalam tahap persiapan berupa finishing di beberapa bagian yang belum selesai, termasuk soaljaringan lsitrik.

Dikatakan Wawako, perkantoran yang terletak di Jalan Badak tersebut secara fisik terus digesa pekerjaannya hingga sekarang, dan tidak tertutup kemungkinan awal Maret sudah dapat ditempati.

“Mudah-mudahan rencana kepindahan ke kantor baru di Tenayan Rayaterealisasi sesuai waktu dan tidak menemukan kendala dalam pelaksanaannantinya,”ucap Ayat, politisi PKS tersebut.

Sementara itu dari pantauan di Sekretariat Daerah Pekanbaru dan kantor Bappeda Pekanbaru persiapan kemindahan sudahbmulai dilakukan staf kantor tersebut dengan mem-packing dokumen-dokumen serta peralatan yang ada. Ratusan kardus dari KantorBappeda Pekanbaru mulai dipindahkan ke Tenayan Raya dengan menggunakan truk.
Kepindahan sejumlah OPD itu dimulai hari ini Senin(25/02/2019) sampai dengan awal Maret.(afa)