DURI (Riaulantang)- Kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno ke tengah warga Duri, Selasa siang (05/03/19) disambut antusias puluhan ribu warga yang memenuhi lapangan Sutan Syarif Qasim (SSQ) Duri. Warga tak ingin menyia-nyiakan momen langka bertemu dan bertatap muka dengan Cawapres muda dan energik itu.

Disambut pekik kemenangan, Sandi tampil dihadapan puluhan ribu masa pendukungnya. Antusias massa yang luar biasa membuat Sandi harus turun tangan menertibkan massa yang ingin melihat sosoknya. “Sebelah kiri duduk, yang topi FPI duduk, yang sebelah wartawan duduk” ujar Sandi sambil bersenandung.

Ucapan Sandi ternyata cukup ampuh, massa pun mulai tertib. Agar sosoknya bisa di lihat dari semua penjuru, Sandi pun berdiri diatas kursi plastik. Massa pun bersorak bisa melihat Sandi dari berbagai sisi.

Mengawali sambutan dengan mengajak massa memenangkan pasangan Prabowo Sandi, Sandi pun mengajak massa pilih nomor urut 02 sembari mengajak lagu goyang 2 jari.

“Sambutan warga Duri luar biasa. Saya selalu rindu dan senang berada disini. Pak Prabowo kirim salam untuk warga Duri. Ayo kita menangkan Prabowo Sandi,” ungkapnya sembari menyapa partai pendukung, partai emak-emak, puluhan driver ojek online dan kaum milenial.

Sandi pun meneriakkan bahwa Prabowo Sandi fokus pada perbaikan ekonomi karena ini kondisi real yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita Prabowo-Sandi akan fokus perbaiki ekonomi. Sekali lagi ekonomj. Kurang kompak..ekonomi,” ujarnya yang disambut antusias massa.

Fokus perbaikan ekonomi menurutnya mendesak dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum sejahtera, sudah mencari kerja dan lainnya.

“Cari kerja susah atau susah banget. Emak-emak harga-harga turun atau naik. Belanja murah atau mahal. Para petani harga sawit naik atau turun,” ujarnya yang dijawab langsung oleh massa.

Sandi pun menyampaikan bahwa kota Duri dirahmati Allah SWT dengan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang hebat. Untuk itu dia bertekad menjadikan Duri sebagai mercusuar swasembada energi di Indonesia.

“Sambut aroma kemenangan dengan hati yang bersih. Mari pastikan kemenangan Prabowo Sandi. Manfaatkan sisa waktu 43 hari ini untuk kemenangan Prabowo Sandi,” ajaknya.

Dipenghujung kunjungannya, Sandi mendapat sumbangan dari sejumlah emak-emak yang peduli dan ingin memastikan kemenangan Prabowo Sandi. Ada emak-emak dari Jalan Jawa ada pula yang dari Kelurahan Pematang Pudu.

“Duri luar biasa. Terimakasih sambutannya. Mudah-mudahan Prabowo Sandi dimenangkan di Duri Bengkalis ini,” ujarnya.

Sementara itu sebelum mengakhiri kunjungan dan berangkat menuju Kulim Km 15 untuk bertemu petani sawit, Sandi menyempatkan diri untuk menerima tiga pertanyaan warga. Rata-rata menanyakan solusi bagi para buruh di Duri yang kehilangan mata pencarian.

“Kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak muda lokal dan bukan asing. Kebijakan yang belum berpihak pada pekerja akan kita perbaiki. Kita dorong peningkatan UMK. Inshaallah nasib buruh akan diperjuangkan,” tegasnya. (susi)