Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan saat Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat.

RUPAT (Riaulantang) – Berkaitan dengan penyerangan teroris di Mapolda pada beberapa minggu yang lalu, diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis harus waspada terhadap pendatang baru yang ada disekitarnya. Jika terdapat rumah kos, atau rumah sewa yang baru dimasuki oleh orang baru agar identitasnya benar-benar jelas.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat tepatnya di Masjid Nurul Falah, Desa Teluk Lecah, Selasa (30/5/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih sempena Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga:  4 Manfaat Baik Tidur Siang Selama Puasa

“Ini demi, masa depan dan nasib Riau kedepannya. Jikalau terdapat perbedaan diantara sesama kita, itu adalah hal yang wajar. Intinya, Pilgubri ni harus berlangsung sukses,” ucap Bupati Bengkalis.

Selanjutnya, Kepala Daerah Bengkalis itu juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai penggunaan narkoba. Mengingat Rupat merupakan kawasan yang memiliki banyak pelabuhan tikus otomatis pihak keamanan di Rupat harus proaktif dalam menanggulangi barang haram tersebut.

Baca Juga:  Kepada Warganya yang Tak Berpuasa, Bupati Amril Harapkan Bertoleransi Tinggi

“Mari kita jaga anak-anak kita, generasi masa depan bangsa kita dari bahaya pengaruh narkoba tersebut. Upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba tersebut adalah pendidikan dalam keluarga. Orang tua harus lebih ekstra dalam mengawasi setiap apa yang dilaukan oleh anak-anak,” ujar Amril Mukminin.Hadir dalam safari ramadhan tersebut, Para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Camat Rupat, Kapolsek Rupat, Danramil Rupat, Ketua Dewan Dakwah Islam Indnesia, Ketua Baznas Bengkalis, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls)