TALANG MUANDAU (Riaulantang)– Sebagai kecamatan baru, tentu masih banyak kekurangan, untuk itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh Kecamatan Talang Muandau untuk mendukung camat dan jajarannya dalam menjalankan pemerintahan maupun pelayanan publik.

 “Pada tanggal 26 Mei lalu, kami telah melantik tiga camat dari kecamatan pemekaran, termasuk Camat Talang Muandau. Untuk itu, mengajak seluruh elemen di kecamatan baru ini, untuk bergandeng tangan membantu camat dan jajarannya,” ungkap mantan Bupati Bengkallis Amril Mukminin, saat Safar Ramadhan di kecamatan itu, Sabtu malam (3/6/2017).

 Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, mengaku jika masyarakat mendukung camat serta jajarannya, maka segala keterbatasan sumber daya tidak akan menjadi kendala yang berarti, sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama Talang Muandau akan maju dan berkembang pesat.

 Bupati Bengkalis mengintruksikan camat beserta jajarannya, agar melakukan langkah-langkah strategis yang cepat dan terukur, sehingga tujuan dan manfaat pembentukan Kecamatan Talang Muandau ini, benar-benar langsung dapat dirasakan masyarakat.

 Selain itu, lakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Pinggir sebagai kecamatan yang dimekarkan atau kecamatan induk. Begitu pula dengan perangkat daerah lainnya di tingkat kabupaten maupun dengan instansi vertikal yang masih bergabung dengan kecamatan pinggir, seperti unsur upika dan kantor kementerian agama.

 Camat juga diminta segera berkoordinasi dengan para kepala desa dan pemangku kepentingan terkait lainnya. Begitu juga jajaran kepala desa sampai jajaran terbawah, untuk segera melakukan penyesuaian administrasi pemerintahan yang memang dan harus dilakukan, sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan tidak terhambat.

Seperti diketahui bersama, tujuan dari pembentukan Kecamatan Talang Muandau ini, untuk mendekatkan rentang kendali pelaksanaan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga hasilnya semakin optimal.

 Pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mujahidin Desa Beringin, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan sarana dan prasarana juga diberikan kepada masjid dari program kemitraan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis dan Provinsi Riau, dengan nilai masing-masing Rp25 juta.

Selain sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara, turut mengikuti Safari Ramadhan di Kecamatan Talang Muandau anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir,  Asmara dan Pipit Lestary, serta dapil Mandau, H Tamrin Mali, Kapolsek Pinggir Kompol J Banjar Nahor dan Babinsa Serda Agung Saputro.(Susi)