Camat Mandau dan rombongan saat safari Maghrib di Masjid Nur Ilahi Gajah Sakti

DURI (Riaulantang)- Camat Mandau Riki Rihardi kembali melaksanakan Safari Sholat Magrib dan Isya Berjamaah, Minggu malam (03/02/19).

Setelah mengunjungi masjid Nur Ilham di Kelurahan Duri Barat, dua pekan lalu, safari kali ini Camat dan rombongan mengunjungi Masjid Nur Ilahi di kelurahan Gajah Sakti.

Di kesempatan ini, Camat Riki menjelaskan empat program yang sudah dijalankan pihak Kecamatan Mandau yang membutuhkan sinergisitas dengan seluruh masyarakat.

Pertama program sholat Magrib dan Isya berjemaah. Kedua program Kamis Bersih yang dilaksanakan satu hari dalam satu bulan di setiap Kelurahan dan Desa. Ketiga program Kepemudaan yang dilaksanakan setiap kelurahan seperti perlombaan untuk memotivasi anak remaja. Keempat program Jumat Berbagi dengan nama Pojok Makan Gratis Kecamatan Mandau yang dilaksanakan satu minggu sekali tepatnya pada hari Jumat.

“Untuk Kegiatan Kepemudaan sudah berjalan. Kebetulan Gajah Sakti menjadi kelurahan pertama untuk melaksanakan kegiatan Program kepemudaan ini di awal tahun ini. Kemudian untuk bulan Februari nanti di Kelurahan Air Jamban. Nanti akan dilanjutkan dengan kelurahan berikutnya yang ada di Kecamatan Mandau”, ujar Riki Rihardi.

Selanjutnya Riki Rihardi juga menjelaskan menyangkut program Jumat Berbagi yang sudah dilaksanakan didepan Kantor Camat Mandau, Jumat lalu. Sebanyak 185 nasi bungkus gratis dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya dan ternyata mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

“Program mengajarkan kami Pemerintah Kecamatan Mandau untuk bersama-sama membagi kelebihan rezeki untuk disedekahkan kepada masyarakat. Semoga program ini menjadi motivasi bagi masyarakat di Kecamatan Mandau ini untuk saling berbagi”, pungkas Camat Mandau.

Turut hadir dalam acara itu, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Kasi PMD Ahmad, Kasi Kesosbud Yoan Dema, Kasi Trantib Zama Rico Dakanahay, Kasubbag PPUK Rudi Hartono, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Muhammad Faizal, Lurah Batang Serosa Syah Alridho, Lurah Air Jamban Aida, Lurah Duri Timur Hj. Erna Satriana, Lurah Duri Barat Zainab, PLT (Pelaksana Tugas ) Lurah Gajah Sakti Baharudin, Seklur Pematang Pudu Tomy Adi Kurnia, Staf Kantor Camat dan Kelurahan, Ketua LPMK, RT/RW serta Jemaah dan masyarakat Masjid Nur Ilahi.(susi)