DURI (Riaulantang)- Bursa calon Gubernur Riau yang akan maju dalam helat pilgubri 2018 mendatang terus bergulir. Sejumlah nama yang digadang-gadangkan layak memimpin Riau lima tahun mendatang mulai diusung  tim masing-masing. Dengan berbagai strategi, calon yang diusung mulai disosialisasikan  ke masyarakat.

Kabar terkini dicuatkannya nama H Irwan Nasir, bupati Kabupaten Meranti yang kini juga diberi amanah sebagai ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau. Sosok Irwan diyakini mampu menerima amanah rakyat sebagai Gubernur Riau kedepan.

“Saatnya yang muda yang memimpin Riau. Saya meyakini sosok ketua DPW PAN Riau ini mampu menerima amanah sebagai Gubernur Riau kedepan,” cetus  Rianto,  Ketua Komisi III DPRD Bengkalis.

Cetusnya Rianto ini bukan tanpa dasar. Menurutnya H Irwan Nasir yang merupakan putra terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti ini sudah menunjukkan prestasi terbaik dalam membangun Meranti di dua periode kepemimpinannya.

“Sebagai kader PAN saya bangga terhadap beliau. Kabupaten  Meranti yang masih muda belia dipropinsi Riau, dapat maju pesat semenjak dipimpin beliau. Sarana dan prasarana infrastruktur begitu membanggakan. Sistem tata kelola pemerintahan yang baik, transparan berbasis ITE berhasil beliau ciptakan. Terbukti Meranti  selalu mendapatkan predikat WTP dari BPK RI setiap tahunnya,” ungkap Rianto.

Tidak hanya itu, tambahnya, sikap  Irwan yang familier dan ramah kepada masyarakat adalah nilai plus beliau.

“Masyarakat Riau kini butuh pemimpin yang bersahaja, muda, energik, dan merakyat. Tidak hanya itu, pemimpin itu juga harus memiliki wawasan dan konsep bagaimana membangun Riau yang adil dan bijaksana, transparan baik dalam membangun pendidikan,ekonomi ,sarana dan prasarana maupun membangun sumber daya manusia atau sumber daya alam di berbagai sektor maupun tata kelola pemerintahan yg baik. Itu saya lihat ada di diri beliau,” beber Rianto.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa kekayaan alam Riau yang melimpah sudah selayak nya di berikan dan dinikmati masyarakat Riau. Tinggal bagaimana keberanian seorang pemimpin mengambil kebijakan yang pro rakyat dan mengerti kebutuhan rakyat.

“Merangkai pulau membangun negri- cocok untuk slogan beliau. Mudah-mudahan beliau mau mengemban amanah ini,” ujarnya. (Susi)