BATHIN SOLAPAN (Riaulantang) – Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar, Hendri Hasibuan, S.Ag, M.Si melaksanakan kegiatan reses tahunan dihadapan ratusan perwakilan masyarakat yang berlokasi di gedung pasar Modern Syarif Qasim, Sabtu (30/3/19).

Seratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut mewakili ketua RT, RW, Kadus, Pemerintah Desa dan juga Kecamatan Bathin Solapan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang akan dilaksanakan.

Mewakili Plt Camat Bathin Solapan, Kasubag Anuarsyah menyebutkan kegiatan reses ini merupakan suatu kegiatan yang mana menyerap aspirasi masyarakat untuk nanti dilanjutkan oleh anggota DPRD.

“Semoga apa yang disampaikan dalam sesi tanya jawab dengan dewan dapat terserap dengan cepat dan dapat diterima oleh Bapak anggota DPRD Bengkalis, Hendri Hasibuan, “ujar Atan.

Tampak hadir Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan yang juga mendampingi Hendri Hasibuan dalam kegiatan reses tersebut. Selain kegiatan reses juga dilaksanakan sosialisasi mengenai tata cara pemilu 2019 dan juga pencoblosan yang akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini resmi dan sesuai dengan peraturan dan juga dibiayai oleh Daerah. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat kepada kami para Dewan yang merupakan wakil rakyat. Kegiatan reses diberikan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu satu tahun. Reses ini yang dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat, “terang Hendri Hasibuan.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Hendri banyak yang telah dilakukan seperti hot mix jalan, pembuatan drainase, semenisasi jalan serta pembangunan lainnya. Untuk itu apa pun yang diinginkan oleh masyarakat langsung disampaikan melalui kegiatan reses anggota dewan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan bahwa yang dewan itu merupakan perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat.

“Masyarakat itu merupakan tampuk kekuasaan untuk menentukan perwakilan yang akan duduk di Dewan nanti. Untuk itu silahkan sampaikan apapun aspirasi yang untuk kepentingan umum agar dapat dilanjutkan, “terang Indra Gunawan yang akrab disapa Eet . (susi)