PEKANBARU (Riau Lantang) – Reses anggota DPRD Provinsi Riau dariPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Ir.H.Mansyur HS MM yang dilaksanakan di jalan Ronggowarsito Ujung kecamatan Sail pada Kamis (21/02/2019) dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi S.Si.

Dalam reses yang dihadiri seratusan warga tersebut, Mansyur yang merupakan anggota DPRD Riau daerah pemilihan Pekanbaru mencoba menyerap aspirasi dari masyarakat setempat berkenaan dengan berbagai proses pembangunan maupun masalah sosial yang terjadi. Salah satu persoalan paling menonjol yang disampaikan warga adalah penanganan banjir diwilayah tersebut.

“Daerah kami ini rawan banjir, saat hujan lebat hanya beberapa jam jalanan dan pemukiman tergenang air. Sistem drainase disini perlu diperbaiki atau perlebar sehingga saat hujan tidak terjadi banjir seperti sebelumnya,”ungkap salah seorang warga.

Selain itu masalah normalisasi Sungai Sail juga dsampaikan warga, supaya daerah di bantaran sungai dilakukan pembangunan turap supaya saat air sungai tidak lagi meluap ke ruymah warga disekitar bantaran sungai Sail. Perbaikan jalan-jalan rusak disekitar kecamatan Sail juga diutarakan warga kepada wakil rakyat DPRD Riau itu maupun wawako Ayat Cahyadi.

“Apa yang disampaikan warga merupakan persoalan kita bersama yang harus dicarikan solusinya secepatnya, karena tidak mungkin terus menerus pemukiman warga disini menjadi sasaran banjir.Kebetulan disini ada pak Wakil Walikota, dan kami akan coba perjuangkan ke DPRD Riau atau DPRD Kota Pekanbaru,”ujar Mansyur.

Sementara itu Wawako Ayat Cahyadi mengakui cukup banyak persoalan yang terjadi di Kota Pekanbaru, tidak hanya banjir, juga jalan-jalan rusak di pemukiman masyarakat patut menjadi catatan pemko Pekanbaru. Akan tetapi keterbatasan anggaran membuat perbaikan jalan-jaan rusak maupun pembangunan drainase tidak maksimal sehingga harus dilakukan sharing budget dan program dengan Pemprov Riau.

“Perbaikan jalan rusak, normalisasi sungai ataupun pembangunan drainase akan kita bicarakan dengan Pak Mansyur serta kawan-kawan dari DPRD Riau supaya alokasi anggaran berupa dana Ban-Keudari Pemprov Riau kedepan bisa ditambah untuk Kota pekanbaru,”kata Ayat, yang juga politisi PKS itu.(afa)