BATHIN SOLAPAN (Riaulantang) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Dapil Bathin Solapan Mus Mulyadi mulai menyambut aspirasi masyarakat di Desa Boncah Mahang dan Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (30/03/2019).

Masa-masa reses merupakan masa penting untuk menjaring aspirasi masyarakat. Anggota DPRD Mus Mulyadi sebelum tanya jawab menjelaskan terlebih dahulu terkait reses serta fungsi kinerja komisi di berbagai bidang, terkait penyampaian tersebut semua dijelaskankan secara detail kepada masyarakat yang hadir sebanyak 700 lebih.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis setiap tahun. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil masing-masing untuk bertemu Masyarakat, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan”, kata Mus Mulyadi dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, dari aspirasi masyarakat yang dihimpun selanjutnya akan dikumpulkan dan dibuat laporannya, kemudian diteruskan pada pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Selanjutnya diteruskan ke Bupati melalui Bappeda Kabupaten, barulah di lanjutkan ke OPD terkait, Maka dari itu kegiatan reses sangat penting.

Pada Reses yang berlangsung selama 3 jam lebih tersebut Mus Mulyadi memberikan jawaban atas semua pertanyaan terkait keluhan warga selama ini.

“Semoga aspirasi masyarakat yang ditampung dapat diperjuangkan dan terealisasikan,” kata Mus Mulyadi.

Selanjutnya sekretaris DPRD Kab.Bengkalis Radius Akima berkesempatan juga menyampaikan sepatah dua patah kata terkait tugas pokok dan fungsi anggota DPRD yang di tuangkan dalam tatip DPRD.

Beberapa OPD yang di undang oleh Anggota DPRD Mus mulyadi juga menyampaikan program-program Bupati yang sudah tertuang di dalam Renja 2020. Hal ini sangat perlu untuk diketahui masyarakat, khususnya kec. Bathin solapan.

Saat Reses Anggota DPRD Dapil Bathin Solapan Mus mulyadi, didampingi Undangan beberapa Pejabat dari setiap Organisasi Perangkat Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Bengkalis, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kab. Bengkalis, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Bengkalis, Dinas Koperasi Kab. Bengkalis, Kepala Desa dan dari berbagai komponen perangkat Desa serta masyarakat Desa Boncah Mahang dan Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan.(skw)