Ratusan Guru MDTA Mandau-Bathin Solapan Ikuti Tarhib Ramadhan di Desa Petani
Ratusan Guru MDTA Mandau-Bathin Solapan Ikuti Tarhib Ramadhan di Desa Petani

DURI (Riaulantang)- Sebanyak 350 orang guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan mengikuti kegiatan tarhib Ramadhan 1439 H Kelompok Kerja Guru Madrash Diniyah Takmiliyah Awaliyah di Taman Seroja Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Minggu (6/5/2018) pagi.

Ketua KKG-MDTA sekaligus ketua panitia pelaksana tarhib Ramadhan tahun 2018, Bona Faisal menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan kedua yang kita laksanakan.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami seluruh guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan atas kesediaan Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyempatkan diri serta meluangkan waktu untuk hadir bersama kami para guru MDTA, walaupun hari ini adalah hari libur, hari yang seharusnya bapak Bupati istirahat dari aktifitas kesehariannya sebagai pemimpin daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya rangkaian kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan momentum untuk kami saling bermaaf-maafan antar sesame guru MDTA Mandau dan Bathin Solapan.

“Kami atas nama guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan mendukung sepenuhnya program pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam dunia pendidika. Kami do’akan semoga Bupati Bengkalis senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menerajui Kabupaten Bengkalis serta mengembangkan dunia pendidikan agama di negeri Junjungan ini,” harapnya.

Baca Juga:  Lepaskan Angkatan Pertama, Sekolah Alam Duri Berharap Lulusan Menjadi Guru Peradaban

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan tugas seorang guru sangat mulia untuk membentuk anak-anak sejak usia dini, menjadi sosok yang berkarakter dan berakhlakul karimah.

“Seorang guru akan mengantar anak didiknya menjadi manusia yang berakhlak dan bertaqwa. Terlebih-lebih lagi, sebagai guru MDTA yang mempunyai peran strategis dalam mencerdaskan generasi bangsa dalam meningkatkan pendalaman nilai-nilai agama islam,” paparnya.

Berkaitan dengan itu lanjutnya, diharapkan kepada seluruh guru MDTA agar dapat menciptakan kemitraan yang sinergis dan konstruktif bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang selama ini terjalin harmonis, ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan, khusunya Kontribusi dan partisipasi aktif yang telah disumbangkan demi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat dipertahankan dan ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Sambungnya

Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini, mengingat daerah saat ini berada dalam krisis finansial dan kejadian ini merupakan dampak nasional, semua daerah merasakan hal yang sama bukan hanya Kabupaten Bengkalis, tentunya berdampak pada bantuan dana Guru MDTA Kabupaten Bengkalis yang sedikit menurun.

“Kedepannya pada tahun 2019, Inshaa Allah kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupaya untuk meningkatkan bantuan tersebut dan akan mengakomodir bantuan bagi guru MDTA yang saat ini masih belum menerimanya sama sekali, selagi kita tidak melanggar regulasi yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Peminat Polbeng Meningkat Secara Nasional, Tahun ini terima 514 mahasiswa dari jalur PMDK-PN

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis secara pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin.

“Dalam hitungan hari atau sekitar 10 hari lagi kita akan menyambut bulan penuh berkah, bulan suci ramadhan 1439 hijriyah. Untuk itu atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kabupaten bengkalis, kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1439 hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin, jalani profesi guru MDTA ini dengan ikhlas, maka akan menjadi ladang amal jariyah, mudahan kita akan dapat menciptakan serta mendidik generasi muda bangsa agar mampu menjadi pemimpin sholih dan imam dambaan ummat,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Dapil Mandau-Pinggir Thamrin Mali dan Hendri, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Pengurus KKG MDTA, Guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.(rls)