DURI (Riaulantang)- Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Duri bekerjasama dengan Sinarmas Group membagikan bantuan Juz ‘Amma ke 13 Madrasah Diniyah Takmaliyah Awaliyah yang ada di Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (4/4).

Pembagian bantuan pendidikan tersebut dilaksanakan di MDTA Nur Hikmah Jalan Wonosobo Sebanga Duri. Hadir dalam kesempatan itu perwakilan Sinarmas Grop, Nurul Huda, para kepada Sekolah MDTA dan belasan wartawan harian di Duri.

Mewakili PWI di Duri, Susi Yanti menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara PWI dan Sinarmas Group.

” Kita memilih lokasinya di MDTA Nur Hikmah sebab merupakan MDTA terbaik se-Riau, kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kelangsungan proses belajar dan mengajar, ” kata Susi.

Selain itu, dia juga memperkenalkan satu persatu wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI di Duri.

Public Relation PT. Indah Kiat Pulp & Paper Sinarmas Group, Nurul Huda mengatakan pembagian Juz Amma ini termasuk dalam program peduli pendidikan.

” Juz Amma ini dibuat oleh Sinarmas Group itu sendiri, dengan bahan kertas sinar tech yang sudah terverifikasi Halal oleh MUI, ” ungkap Nurul Huda.

Dijelaskannya, tahun ini, Sinarmas Group sudah membagikan 5000 Juz Amma ke MDTA se Riau.

Selain pembagian juz amma, Sinarmas Group juga menyumbangkan 15.000 AlQuran di Riau, namun melalui pemerintah daerah.

” Pendidikan mencerdaskan masyarakat Riau, Melalui pembagian bantuan pendidiakan semoga bermanfaat. Kedepannya, jika ada bantuan lagi insyaallah akan dibawa ke sini (Duri, red) kembali, ” sebutnya.

Sementara, Kepala MDTA Nur Hikmah Afdal Dinil Haq mengucapkan terima kasih kepada PWI Duri dan Sinarmas Group yang peduli pendidikan.

” Mewakili para kepala MDTA kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua, ” katanya.

Adapun MDTA yang mendapatkan bantuan tersebut ialah Nur Hikmah, An Naba’, Al Hidayah, Muslimin, Darul Muhaimin, Al Hamdi, Baitul Amal, Taqwa Muhammadiyah, Miftahul Ulum, Al Ikhlas dan Miftahul Huda. (bambang)