DURI (Riaulantang)- kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 12 Kulim Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, tak jauh dari Duri Hotel Kulim. Korbannya Arya Baharudin siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Bathin Solapan.

Informasi yang dirangkum di TKP menyebut korban yang masih mengenakan seragam sekolah baru saja pulang sekolah. Korbanmengendarai sepeda motor sport jenis yamaha Vixion dengan nopol BM 2715 DE datang dari Simpang Bangko menuju Duri. Diduga korban hendak memotong kendaraan di depannya tapi dari arah berlawanan datang truk tangki hingga terjadi tabrakan.

“Korban mau memotong tapi ngak putuh. Jadi dia tak bisa menghindari mobik yang datang dari arah Duri menuju Dumai,” jelas Herman pengendara yang mengaku berada di TKP.

Sontak korban terpental dan terhempas ke aspal. Warga setempat segera memberikan pertolongan. Kartu pelajar korban ditemukan atas nama Arya Baharuddin dan dia langsung di evakuasi ke rumah sakit.

“Langsung di bawa ke rumah sakit arah ke Duri lagi,” jelas warga.

Terkait laka ini, Kepala Sekolah SMKN 3 Perminyakan Mandau, Agus Subagiyo, M.Si ketika dikonfirmasi membenarkan siswanya korban laka itu.

“Korban sudah di RSUD Mandau, lagi di Observasi, “kata Agus.

Menurut dia, faktor jalan yang berlubang dan kurangnya rambu – lalu lintas menjadi pemicu kecelakaan. Ditambah banyaknya truk parkir sembarangan di bahu jalan tanpa ada peringatan.

“KM 11 itu rawan sekali. Sudah 3 kali siswa kami laka lantas dan perlu ada perhatian khusus dari pihak – pihak terkait, ” ungkapnya.

Terkait laka ini Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka, Iptu Edwi Sunandi ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan. (susi)