BULAN Ramadan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Selain menyiapkan diri untuk beribadah, para umat muslim sebaiknya mengetahui jenis makanan yang tepat untuk disajikan selama satu bulan penuh. 

Nah, jika Anda tidak ingin repot-repot memasak berulang kali, berikut 3 jenis makanan lezat yang dapat disimpan dalam jangka waktu lama, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (30/5/2017). 

Manisan 

Saat buka puasa, jenis makanan manis lah yang paling diincar oleh hampir semua orang. Oleh karena itu, Anda jangan lupa menyediakan makanan ini di rumah. Salah satu alternatif yang tepat adalah manisan kolang-kaling. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Rasa manisnya sangat pas disantap bersama secangkir teh tawar hangat atau bahkan dicampurkan ke dalam kolak pisang. Teknik penyimpanannya pun terbilang praktis. 

Baca Juga:  Safari Ramadhan Di Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Ajak Aktifkan Siskamling

Cukup masukkan manisan kolang-kaling ke dalam wadah plastik, lalu simpan di dalam lemari pendingin. 

Yogurt

 Salah satu kendala yang sering dijumpai sebagian orang saat berpuasa adalah masalah pencernaan. Kurangnya asupan gizi yang seimbang, serta perubahan jadwal makan yang cukup . Untuk menyiasati hal tersebut, Anda dapat menyajikan olahan yogurt di rumah. Selain mampu bertahan lama, makanan ini juga mengandung bakteri baik sangat baik untuk membantu kinerja sistem pencernaan tubuh. 

Baca Juga:  Pererat Silaturrahim, Ika Unand Bengkalis Gelar Buka Bersama di Duri, Dihadiri Ketua Ika Unand Riau

Rendang 

Makanan khas Tanah Minang ini memang umum disajikan saat bulan Ramadan. Selain rasanya yang lezat, rendang merupakan jenis makanan yang dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama. Anda hanya perlu menyimpannya di dalam sebuah wadah kedap udara, lalu letakkan di dalam lemari pendingin. Jika ingin menyajikan rendang, hangatkan di atas kompor atau juga bisa menggunakan microwave. Mudah bukan?(Okezone.com)