DURI (Riaulantang)- Kecamatan Talang Muandau yang merupakan Kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Pinggir bersiap memperingati HUT RI ke 72  yang tinggal hitungan hari. Tahap awal, pihak pemerintah Kecamatan pun mengelar rapat persiapan  HUT RI ke  72 yang perdana akan digelar di desa Beringin yang menjadi pusat pemerintahan baru itu.

Dipimpin Camat Talang Muandau, H Toharuddin dan Sekcam Halazmi Yulizar rapat persiapan yang digelar di kantor Camat, Rabu (02/07/17) dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ikut hadir Danramil Mandau,  Kapolsek Pinggir, Kedes, BPD , dan sejumlah kepala UPT.

Di kesempatan itu, Camat meminta peran aktif semua pihak dikecamatan baru itu untuk bahu membahu mensukseskan peringatan HUT ke 72 yang digelar perdana di daerah itu.

“Mari kita upayakan agar peringatan detik-detik kemerdekaan RI yang pertama di sini bisa dilakukan.  Walaupun dengan  biaya swadaya. Untum  itu dharapkan semua pihak turut serta bahu membahu agar kegiatan ini terlaksana,” harap mantan Sekcam Mandau ini.

Hal senada disampaikan Sekcam Halazmi Yulizar yang menjelaskan segenap masyarakat bersemangat memperingati upacara detik-detik proklamasi ke 72 yang akan digelar perdana didaerahnya. Berbagai persiapan tengah dilaksanakan untuk suksesnya acara perdana itu.

“Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi. Warga sepakat kumpulkan dana swadaya untuk peringatan HUT RI itu,” ujar mantan Lurah Talang Mandi Mandau yang mengaku harus menempuh perjalanan jauh 2,5 jam untuk sampai di pusat pemerintahan baru di desa Beringin itu. (Susi)