Peminat Polbeng Meningkat Secara Nasional, Tahun ini terima 514 mahasiswa dari jalur PMDK-PN
Peminat Polbeng Meningkat Secara Nasional, Tahun ini terima 514 mahasiswa dari jalur PMDK-PN

BENGKALIS (Riaulantang)- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima calon mahasiswanya melalui jalur Penulusuran Minat dan Kemampuan-Politeknik Negeri (PMDK-PN) se-Indonesia seramai 514 orang.

Sebelumnya 1.632 calon mahasiswa telah mendaftarkan diri dan mengikuti proses pendaftaran secara nasional sejak 7 Februari sampai 21 April 2018 namun yang dinyatakan lulus sebanyak 514 orang.

Pengumuman nama-nama calon mahasiswa melalui jalur PMDK-PN ini dapat dilihat di website www.polbeng.ac.id atau www.politeknik.or.id yang diumumkan serentak secara nasional pada hari Rabu, 9 Mei 2018.

Baca Juga:  Lepaskan Angkatan Pertama, Sekolah Alam Duri Berharap Lulusan Menjadi Guru Peradaban

Demikian dikatakan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan, Selasa 8 Mei 2018.

Milchan mengungkapkan, 514 calon mahasiswa tersebut akan berkuliah di Polbeng pada 15 program studi (prodi) Diploma (D3) dan Sarjana Terapan.

Sedangkan Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi menyebut, saat ini pihaknya sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) se-Indonesia, pendaftaran akan berakhir pada 25 Mei 2018.

Bagi calon mahasiswa yang belum lulus di jalur PMDK-PN dan UMPN, sambungnya, dapat kembali mencoba di jalur Mandiri yang akan dibuka pada 26 Mei 2018 mendatang.

Baca Juga:  Ini Jadwal Ujian dan Libur Bulan Suci Ramadhan Bagi SD dan SMP se Bengkalis

Untuk diketahui, 1.632 calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur PMDK-PN bukan saja berasal dari Provinsi Riau, namun ada yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta dan Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah itu menandakan, Politeknik Negeri Bengkalis bukan saja dikenal dan diminati di Provinsi Riau tapi juga secara nasional,” tutup Kasmawi.(rls)