DURI (Riaulantang)- Rismawati bersama keluarganya terlihat harap-harap cemas menunggu putranya yang tengah menjalani menjalani operasi bibir sumbing di kamar operasi RS Permata Hati Duri, Kamis pagi (21/12/17). Pagi itu, Rismawati bersama keluarga pasien lain,  terlihat sabar menunggu di ruang tunggu kamar operasi itu. Dia bersyukur putra keduanya bisa menjalani operasi gratis yang diadakan RS PH bekerjasama dengan Smile Trian itu.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada RS Permata Hati dan Smile Train. Operasinya gratis. Kami tak perlu capek ke Pekanbaru. Cukup disini,” ujar Rismawati.

Dijelaskan Risma sebagai ibu rumah tangga yang hidup dari gaji suami yang bekerja sebagai penjaga sekolah di  SD 37 Pinggir, dia sangat terbantu dengan kegiatan sosial itu. Selama ini putranya M Rizky Ridho menderita kelainan bibir sumbing dan belum bisa dioperasi lantaran kesulitan ekonomi yang dideranya.

“Anak kami M Rizky baru berumur 6 bulan. Dia sumbing dari lahir. Bapaknya hanya penjaga sekolah. Kami tak sanggup mengoperasinya. Alhamdulillah kami sangat terbantu,” ujar warga desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir itu.

Dikatakannya,dia mendapat informasi operasi gratis ini dari teman suaminya. Setelah mendaftar ke RS PH, akhirnya putranya bisa dioperasi.

“Ini lagi menunggu. Mudah-mudahan operasinya lancar,” ujar Rismawati lagi. (susi)