Camat Mandau Riki Rihardi saat beri sambutan pembukaan MTQ Mandau ke 45

DURI (Riaulantang) – Helat MTQ ke 45 tingkat Kecamatan Mandau yang sudah disiapkan maksimal, sedikit buyar lantaran hujan lebat yang menguyur kota Duri, Sabtu malam (30/03/19) persis ketika pembukaan akan dimulai. Kendati demikian rangkaian acara tetap berjalan lancar sesuai harapan dan pembukaan MTQ tetap berlangsung sukses.

“Kita berencana, Allah yang menentukan. Allah berkehendak lain menurunkan hujan malam ini. Mudah-mudahan ini rahmat bagi kita semua,” ujar Camat Mandau Riki Rihardi memulai sambutannya.

Dijelaskan Riki, kesuksesan pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau tak terlepas dari peran serta generasi muda atau kaum milenial. Mereka bertungkus lumus menyiapkan helat akbar ini demi sukses pelaksanaannya.

‘Panitia MTQ ke 45 kali ini sebagian besar adalah anak muda di kecamatan Mandau. Ternyata mereka mampu dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di MTQ ini,” ujar Riki membanggakan.

Tidak hanya itu, ungkapnya, untuk memberikan kesempatan bagi kaum milenial ini, kecamatan Mandau menyiapkan satu inovasi stand bagi mereka. Stand dengan nama pojok milenial ini berada di ujung stand-stand yang lain.

“Kita siapkan stand pojok milenial. Tapi karena hujan, kami tak bisa maksimal menunjukkan. Tapi sekarang pengunjung sudah berbondong-bondong ke stand milenial itu,” ujarnya.

Tidak hanya sekesar melihatkan milenial di pembukaan MTQ, Riki juga mengajak agar milenial juga mencintai alquran dan menerapkan dalam hidup sehari hari.

“Kami mengajak anak-anak milenial untuk kembali mencintai alquran dalam upaya menumbuhkan miat baca dan menerapkan kandungan alquran dalam hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Riki juga menyingung ditunjukkan Mandau sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini,

“Ini kabar gembira untuk masyarakat Mandau, dimana pada tahun 2019 ini , Kecamatan Mandau ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis. Maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan mandau, untuk bekerja sama, apabila pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan bersama-sama, seberat apapun pekerjaan itu pasti akan menjadi ringan,” ungkap adik Bupati Bengkalis ini.

Disela-sela acara juga diaksanakan pelantikan dewan hakim oleh Camat Mandau Riki Rihardi, kemudian dilanjut penyerahan piala bergilir dari kelurahan Air Jamban kepada Camat Mandau dan diserahkan kepada Ketua Panitia MTQ Kecamatan Mandau ke-45 tahun 2019. (susi)