DURI (Riaulantang)- Sempena HUT Polantas ke 62, jajaran Satlantas Polres Bengkalis bekerjasama dengan Bluezzuk mengelar  Motocros dan Grasstrack Open 2017 yang dipusatkan di sirkuit  Orange 89 Kulim Km 12, Sabtu (23/09/7). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis yang  diwakili oleh Asisten II H. Heri Indra Putra bersama Kasat Lantas Polres Bengkalis  AKP.  Rachmad C Yusuf.

Diawali  kelas Spesial Engine 65 CC atau kelas anak – anak yang berumur 6 tahun hingga 11 Tahun ajang motocross ini pun di mulai.

Ketua panitia Afriyandi menjelaskan ada 150 pembalap dari daerah Jawa, Sumbar, Jambi, Sumut dan Riau yang ambil bagian dalam kegiatan itu. Empat diantaranya merupakan pembalap nasional diantaranya Andre Sondak, Safana Oki,  Akbar Tofan dan Riski Haka yang baru berumur 9 tahun tapi sudah menyuarai 3 lomba nasional.

“Ada 14 kelas yang dilombakan dengan total hadian uang tunai Rp 100 juta,” jelas Afriyandi.

Sementara itu Asisten  H. Heri Indra Putra mengatakan Pemkab Bengkalis menyambut baik kegiatan positif ini dan berharap pelaksanaannya bisa aman dan lancar

“Kegiatan seperti ini sangat kita dukung karena persifat positif. Daripada balap-balap diluar yang membahayakan diri dan orang lain,” jelasnya.

Senada Kasat  Lantas Polres Bengkalis AKP.  Rachmad C Yusuf menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Polantas Ke 62.

“Selama ini kita lihat ada aksi balap liar di jalanan. Makanya hari ini kami bersama Bluezzuk mengadakan perlombaan  Motocros dan Grasstrack untuk menyalurkan hobi balap anak muda ini. Perlu diketahui bahwa angka kecelakaan di Duri dan sekitarnya cukup tinggi. Makanya kita berharap Pemkab Bengkalis bisa Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyalurkan bakat balap anak-anak ini,” ungkap Kasat. (susi