DURI (Riaulantang)- Mengerikan dan sangat mengenaskan melihat dua sosok tubuh ibu dan anak yang  berseragam sekolah tergeletak  di Pinggir Jalan, tepatnya Lintas Duri-Pekanbaru Km 115, Simpang Kantor Camat Pinggir, Selasa pagi (29/08/17) sekira pukul 06.00 WIB.

Tubuh keduanya hampir tak berbentuk setelah terseret bus Medan Jaya. Keduanya meninggal dengan cara tragis dan amat mengenaskan.

Menurut warga setempat, kecelakaan maut itu terjadi saat ibu dan anak yang mengendarai motor keluar dari persimpangan menuju Lintas Duri- Pekanbaru. Pada saat bersamaan datang bus Medan Jaya dari arah Duri menuju Pekanbaru. Tabrakan tak terelakkan. Keduanya masuk ke kolong bus dan terseret beberapa meter.

Setelah bus berhenti, jenazah keduanya tertinggal di pinggir jalan. Kondisinya amat mengenaskan. Tubuh si ibu hancur di bagian kepala, badan hingga kaki. Bahkan potongan kaki dan usus korban terlempar cukup jauh dari tubuhnya. Sementara jenazah si anak yang masih menyandang tas sekolah itu tergolek di belakang jenazah ibunya dengan posisi tertelungkup.

“Ini korban laka yang sangat mengenaskan. Merinding melihat kondisi tubuh korban yang hancur terpotong ini,” ujar warga yang enggan disebut identitasnya itu.

Dijelaskannya, si ibu pagi itu hendak mengantar anaknya yang hendak ke sekolah. Namun ibu yang diduga bekerja di perkebunan sawit lantaran masih bersepatu bots  dan  si anak yang  berseragam olahraga itu meninggal dengan cara mengenaskan.

“Kejadian awalnya saya tidak melihat langsung. Namun terdengar suara rem dan suara benda beradu. Saya langsung  keluar rumah dan melihat Bus Medan Jaya yang posisinya dari arah Duri menuju Pekanbaru sudah berhenti. Dikolong Bus ada satu unit sepeda motor Supra X. Si Ibu dan anak perempuannya sudah tergeletak di jalan dengan kondisi yang sangat megenaskan. Kepala dan tubuh keduanya remuk, mungkin tergilas roda bus tersebut, “papar warga tersebut.

Sementara itu kecelakaan maut yang mengenaskan antara   motor jenis Supra X bernomor polisi BM 2761 JQ yang dikendarai s ibu (MN) dan anak perempuannya (YY) yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dengan satu Bus Medan Jaya bernomor Polisi BK 7172 LD itu menyita perhatian warga. Warga prihatin melihat kondisi tubuh ibu dan anak yang  ternyata warga RT 04 RW 03 Dusun Jaya Mukti Desa Pinggir Kecamatan Pinggir ini.

Terkait laka maut itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf ketika di konfirmasi membenarkan laka maut itu.

“Korbannya ibu dan anak. Bagaimana kronologisnya, anggota masih dilapangan,” ujar Kasat. (susi)