PEKANBARU (Riaulantang)-Sejumlah orang melakukan penyerangan ke Mapolda Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) pukul 09.00 WIB. Akibat serangan tersebut, dua anggota kepolisian mengalami luka bacok. Keduanya adalah Brigadir John Hendrik, anggota Provos Polda dan Kompol Faridz.
Keduanya sekarang tengah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara. “Akibat tindakan pelaku, dua anggota kita mengalami luka bacok. Keduanya sementara menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).
Selain itu, menurut AKBP Sunarto, ada satu anggota Polda Riau yang tewas akibat ditabrak pelaku saat hendak melarikan diri. “Sopir melarikan diri menggunakan mobil dan mengakibatkan anggota kita satu orang tertabrak dan akhirnya meninggal dunia bernama Ipda Auzar,” ucapnya.
Informasi yang diperoleh menyebut, pelaku penyerangan menggunakan senjata tajam. Mereka datang menggunakan kendaraan minibus warna putih. “Kemudian ada beberapa orang di dalamnya. Kemudian, sampai di Polda penumpangnya turun dan melakukan penyerangan kepada anggota dengan senjata tajam jenis samurai,” ujar AKBP Sunarto.

D

ikatakan, sekarang sudah ada beberapa barang bukti termasuk kendaraan diamankan.

(detiknews)