ambulance pun terjebak macet

DURi (Riaulantang)- Kemacetan di jalur lintas Duri- Pekanbaru tepatnya di proyek rigid beton, Samsam Kecamatan Pinggur kembali terulang Senin (11/02/19). Kemacetan mengular hingga puluhan kilo dari arah Duri dan Pekanbaru. Untuk bisa melewati titik macet itu pengendara harus bersabar 4 jam hingga 6 jam.

Seperti disampaikan Joni warga Rohil. Kepada Riaulantang.com, Joni menjelaskan terjebak macet hingga 4 jam di lintas itu.

” Empat jam terjebak macet. Pas di ujung macet tadi tiba pukul 15.05 WIb. Ini baru lepas macet dan lagi mencari makanan di Duri,” ujarnya sekitar pukul 19.30 WIB.

Dijelaskannya dari informasi yang berkembang disesama pengendarq diketahui macet terjadi lantaran ada kendaraan yang terbalik si ruas rigid itu. Namun setelah melewati rigid itu pihaknya mengaku tak melihat ada mobil yang terbalik

“Infonya ada mobil yang terbalik di rigid, tapi pas kami lewat tak ada tu. Tak ada masalah. Tapi heran kok bisa macet seperti ini,” tanyanya.

Sementara itu pantauan dilapangan, kemacetan terjadi amat panjang. Dari arah Pekanbaru ujung macet sudah sampai di Pasar Minggu Kandis pada pukul 16.12 WIb. Ratusan bahkan ribuan kendaraan dengan tonase berat seperti truk dan tangki terpaksa antri di jalur kiri. Sementara kendaraan minibus banyak yang menerobos jalur dan harus parkir di kanan jalan jika bertemu dengan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

“Macet makin parah karena pengendara yang tak tertib dan menerobos antrian ini,” ujar Dewi penumpang travel ke Duri.

Sementara itu pihak Satlantas Polres Bengkalis yang coba dikonfirmasi menjelaskan macet lantaran padatnya arus di jalur itu. Sejumlah personil lantas sudah terlihat mengurai macet yang mengular hingga ke Muara Basung (susi)l