DURI (Riaulantang)- Laka maut yang menyebabkan hilangnya nyawa  pelajar SMPN 8 Bathin Solapan terjadi di Lintas Duri – Rohil  km 27 Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu malam (28/04/18) sekira pukul 21.00 WIB. 

Kiaqona’ah (15) yang memboncengi  temannya Abdul Amin Maulana (14) yang juga pelajar SMPN 8 Bathin Solalan menjadi korban. Kiaqona’ah warga Lintas Duri-Rohil Simpang perbatasan RT.03 RW.05 kecamatan Bathin Solapan meninggal dunia. Sementara temannya Abdul Amin yang juga tetangganya kritis.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey melalui Kanit Laka Iptu Edwin Sunardi ketika dikonfirmasi riaulantang.com membenarkan laka maut itu. Menurut Edwin , laka maut berawal ketika1 unit mobil DampTruck HINO BK 8404 DB yang dikemudikan Benson Hartono Marbun (Dalam Lidik ) datang dari arah Rohil menuju arah simpang Bangko dengan kecepatan sedang.  Kemudian truk hendak berbelok ke kanan untuk masuk ke Full.  Tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor Honda Supra x 125 BM 5509 DX dengan kecepatan sedang yang di kendarai Kiaqonaah berboncengan dengan Abdul Amin Maulana. Motor hilang kendali dan slip hingga menabrak bagian belakang truk.

satu pelajar meninggal dunia dan satu lagi kritis.

“Motor yang dikendarai Kiaqonaah  hilang kendali dan slip sehinga menabrak bagian belakang mobil dump truck. Keduanya terpental. Satu meninggal, satu kritis,” jelas Iptu Edwin.

Dikatakan Edwin, korban laka sudah dievakuasi dan juga kendaraan yang terlibat laka. Hanya sopir truk yang juga terlibat laka itu masih dalam lidik.(susi)