Mobnas Pemkab Bengkalis yang terlibat laka maut
DURI (Riaulantang)- Kecelakan maut terjadi di lintas Duri-Dumai, Km 30 Simpang Arjuna, Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan, Jumat siang (18/05/18) sekira pukul 15.00 WIB. Satu unit mobil plat merah BM 8211 D milik Pemkab Bengkalis menabrak 1 unit sepeda motor yang di naiki pasangan suami istri. Akibatnya sungguh tragis. Pasutri itu meninggal dunia di TKP.

Dodi A saksi mata yang sempat beriringan dengan mobil plat merah BM 8211 D itu menjelaskan laka berawal ketika mobil yang ditumpangi kadis perikanan Bengkalis itu datang
dari arah Dumai menuju Duri. Melewati SPBU Perjuangan mobil sempat berhenti sejenak. Setelah itu mobil melaju dengan kecepatan tinggi.
Hanya berjarak sekitar 500 meter, mobil tak bisa menghentikan laju kendaraan ketika dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dinaiki pasangan suami istri. Tabrakan frontal tak terelakkan. Si istri langsung meninggal di depan mobil sementara suaminya terpental dan jatuh ke semak di luar aspal.
“Tabrakannya frontal. Istrinya langsung meninggal di tempat.Kakinya putus. Suaminya terbang dan jatuh ke dalam semak,” ungkap Dodi.
Dijelaskannya, motor pasutri itu datang dari arah Duri menuju Dumai. Tepat di TKP, motor yang posisinya berada di belakang fuso langsung memotong ke arah kanan. Namun naas saat bersamaan datang mobnas kadis Perikanan hingga tabrakan tak terelakkan.
“Tabrakannya cukup keras. Motor sempat terseret sekitar 200 meter,. Kondisinya ringsek begitu juga dengan mobnas Pemkab itu” jelas Dodi lagi.
Setelah itu, ungkapnya, dia pun turun dari kendaraan yang berada dibelakang mobnas dinas perikanan itu dan melihat kondisi laka maut itu.
“Sopir dan kadis perikanan yang berada dalam mobil tak mengalami cidera. Tapi kendaraannya ringsek berat,” ujarnya lagi.
Terkait laka maut itu, Kanit Laka Polres Bengkalis di Duri Iptu Edwin Sunardi ketika di konfirmasi mengatakan personil tengah berada di TKP.
“Anggota tengah berada di lapangan olah TKP,” jelasnya.
Disisi lain Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri ketika dikonfirmasi terkait mobnas Pemkab Bengkalis yang terlibat laka itu mengatakan akan mengecek siapa pemilik mobnas itu.
“Kita belum bisa memastikan. Segera kita cek,” jelasnya. (susi)