DURI (Riaulantang)- Kecelakaan maut yang kembali terjadi di Jalan Lintas Duri Dumai sontak menjadi perhatian warga. Belum hilang kejadian memilukan suami kehilangan istri yang meninggal di lindas truk fuso dilintas Duri-Pekambaru KM 98 Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir, Senin (11/02/19) lalu, kini kejadian serupa terulang. Pasangan suami istri (Pasutri) kembali menjadi korban kecelakaan di Lintas Duri Dumai Km 13 Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan, Kamis siang (14/02/19) sekira pukul 13.15 WIB.
Suami meninggal di TKP, sementara istrinya mengalami luka berat dan kritis.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricki Michael Mandey melalui Kanit Lakalantas Polres Bengkalis Iptu Edwi Sunardi yang dikonfirmasi Riaulantang.com menjelaskan laka maut itu menyebabkan Susi Sumanto (26) warga Simpang Puncak Km 18 Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan meninggal dunia, sementara istrinya Dyah Aprilia (20) mengalami luka berat.

“Satu korban meninggal, satunya lagi luka berat,” ujar Iptu Edwin.

Dijelaskannya laka itu berawal ketika sepeda motor Honda Blade BM 5502 EJ yang dikendarai Susi Sumanto berboncengan dengan istrinya Dyah datang dari arah Dumai menuju arah Duri dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP Kulim km 13 ada satu unit mobil truck yang tidak diketahui identitasnya berada di depan sepeda Motor pasutri itu. Karena jalan rusak, motor berjalan lambat. Tiba-tiba dari arah belakang datang satu unit mobil truck Tangki CPO BM 8296 RY yang dikemudikan oleh Doharman S menabrak bagian belakang motor dan truck yang tidak diketahui identitasnya.

Pasutri terjatuh dan masuk ke kolong tangki. Si suami dan motornya tertahan di roda depan tangki, sementara istrinya masuk ke kolong dengan luka yang amat serius.

“Kedua korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit,” ujar Iptu Edwi lagi. (susi)