DURI (Riaulantang)- Setelah bergotong royong melandaikan badan jalan yang terjal di Jalan Nusantara Gang Pepaya RT 06 RW 13 Kelurahan Air Jamban,  Kecamatan Mandau, sebulan lalu, kini warga Jalan Nusantara Duri kembali berinisiatif melakukan proyek swadaya di  lingkungannya. Inisiatif ini dilakukan karena usulan pembangunan jalan Pepaya yang menghubungkan Jalan Nusantara 1 dan Jalan Nusantara 2 tak kunjung direspon sehingga akhirnya warga sepakat memperbaiki sendiri jalan lingkungannya.

“Sudah terlalu lama kami menunggu janji-janji perbaikan jalan ini. Padahal akses Jalan Pepaya ini menghubungkan Jalan Nusantara 1 dan Jalan Nusantara 2 yang amat dibutuhkan warga,” jelas Ketua RT 06 RW 13 Kelurahan Air Jamban, Hazuwardi yang akrab di panggil Wardi, Senin (10/10/17).

Dijelaskan Wardi, swadaya pembangunan jalan lingkungan sepanjang 60 meter itu mendapat dukungan dari Ketua RT 03 RW 02 Ali Nasri. Bersama warga mereka bahu membahu mengecor badan jalan itu hingga kemudian jalan berhasil ditembuskan.

“Alhamdulillah berkat dukungan moril dan material warga jalan ini bisa kami tembuskan. Ini murni swadaya masyarakat. Dua hari kami bekerja hingga jalan ini bisa ditembuskan. Mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya. (susi)