BENGKALIS (Riaulantang) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo landed (mendarat) dengan selamat di helipad lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Senin pagi(04/03/19) sekitar p pukul 11.25 WIB.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus yang take off dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru tersebut disambut Sekretaris Daerah H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto dan Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis H Tajul Mudaris.
Kedatangan Doni tersebut juga disambut secara adat dengan pemasangan tanjak oleh wakil ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis H Bachrumsyah.

Selain sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Pemkab Bengkalis, terlihat juga Direktur Tanggap Darurat BNPB Yolak Dalimunthe dan Sekretaris BPBD Provinsi Riau H Robby Hartono.

Sedangkan rombongan yang mendampingi Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini diantaranya Gubernur Riau H Syamsuar.

Pimpinan Rapat Karhutla

Kedatangan Mantan Komandan Jenderal Kopassus (2014-2015) itu guna memimpin rapat kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 di Provinsi Riau. Khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Rapat tersebut ditaja di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis jalan Jendereal Ahmad Yani 070. Sekitar 400 peserta akan mengikuti rapat tersebut.Saat informasi ini ditulis, Pangdam XVI/Pattimura (2015-2017), Pangdam III/Siliwangi (2017-2018) dan Sesjen Wantannas (2018-2019) tersebut dalam perjalanan menuju ke tempat acara.

Sebelum menuju lantai IV kantor Bupati Bengkalis untuk memimpin rapat, Doni dan undangan VVIP lainnya diagendakan rehat sejenak di ruang Sekretaris daerah Bengkalis.

Selama di Bengkalis, Doni yang dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 9 Januari 2019, menggunakan Range Rover RI 77 warna hitam. (dwi)