Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan safari ramadhan perdana di Masjid Besar Arrafah Duri
Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan safari ramadhan perdana di Masjid Besar Arrafah Duri

DURI (Riaulantang) – Mulai Kamis, 17 Mei 2018, umat Islam, termasuk juga di Kabupaten Bengkalis menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

Kepada warganya yang tidak menunaikan puasa, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan agar tetap menunjukkan toleransi yang tinggi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Yakni dengan cara menghormati dan menghargai umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan 1439 H ini.

Imbauan sekaligus ajakan itu, disampaikan Bupati Amril ketika memberikan sambutan sebelum menunaikan sholat tarawih berjamaah bersama ribuan umat Islam di Masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Rabu malam, 16 Mei 2018.

Baca Juga:  Bupati Amril dan Dandim 0303 Bengkalis Tarawih Perdana di Masjid Arrafah Duri

Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut mengajak seluruh warganya untuk senantiasa bersatu hati. Saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai berbagai perbedaan.

“Mari kita terus jaga dan pelihara kerukunan dan senantiasa tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” ajaknya.

Baca Juga  Usai Sholat Jumat, Gudang dan Motor Warga SSK Duri Hangus Terbakar

Bupati Amril juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama Islam dan seluruh umat Islam di kabupaten bengkalis, yang telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Baca Juga:  Sempena Safari Ramadhan 1439 H, Bupati Amril Serahkan Zakat Mal di Bathin Solapan

“Sehingga berbagai kebijakan dan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, dapat berjalan dengan baik, serta kabupaten bengkalis senantiasa dalam keadaan yang aman, damai, tenteram dan kondusif,” katanya.

Selain Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto dan Ketua Masjid Besar Arafah H Abdul Ridwan Yazid, sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis juga melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Sebelum shalat tarawih, terlebih dahulu diisi dengan santapan rohani oleh ustadz H.M Gohan Matondang dari Yayasan Mualaf Kabupaten Pelalawan. (rls)