Syaiful Ardi (kiri) saat kampanye di Asmara Tribrata Duri

DURI (Riaulantang)- Kampanye kedua Partai Amanat Nasional (PAN) di Duri, Minggu (16/03/19) dipusatkan di Jalan Asrama Tribrata Gang Giam 6 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Dalam Kampanye yang berbarengan dengan wirid bulanan Ikatan Keluarga Lima Kota Kampuang Dalam Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (Limko-PKDP) Mandau itu sekitar 300 an warga sepakat mendudukan kembali Syaiful Ardi ke kursi legislatif DPRD Bengkalis.

“Kalau tidak kita siapa lagi. Kalau ada orang kita kenapa pula pilih orang lain. Ini kebanggaan bagi kita mendudukkannya kembali. Sepakat kita mendukung Syaiful Ardi,” ujar tokoh PKDP Guntur yang dijawab gemuruh “sepakat” oleh warga.

Dengan berapi-api Guntur menyampaikan dukungan terhadap politisi PAN yang kini kembali maju ke DPRD Bengkalis nomor urut 1 ini. Menurut Guntur, Syaiful Ardi layak didukung karena kepedulian dan komitmennya terhadap masyarakat sudah terbukti dan teruji.

“Apalagi yang diragukan. Jangan gara-gara uang seratus ribu hilang raso kito badunsanak (rasa bersaudara-red). Bagi kita yang terpenting itu marwah dan harga diri. Kalau Syaiful bisa duduk lagi ada kebanggaan bagi kita. Orang kampung kita bisa duduk di legislatif Bengkalis,” tegasnya.

Tak hanya sepakat mendudukkan Syaiful Ardi ke kursi legislatif DPRD Bengkalis, ratusan warga Limko PKDP ini juga sepakat mendudukan H Zainal Abidin ke kursi legislatif DPRD Riau no urut 2 PAN ini. Zainal yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Dumai dinilai layak mendapat dukungan Limko-PKDP karena merupakan bagian dari keluarga PKDP yang pernah tumbuh dan besar di daerah Pasar Duri.

“Sepakat mendudukan H Zainal Abidin ke kursi DPRD Riau,” himbau Guntur, ” sepakat” gemuruh warga.

Syaiful Ardi beri sambutan

Mendapat dukungan penuh warga ini, Syaiful Ardi dan Zainal menyampaikan apresiasinya. Menurut mereka, dukungan warga ini tak akan disia-siakan karena memang keduanya sudah memiliki pengalaman di lembaha legislatif.

“Dukungan warga ini sangat berarti bagi kami. Mudah-mudahan dukungan ini membawa kami duduk kembali ke kursi DPRD Bengkalis,” ujar Syaiful Ardi menyampaikan terimakasihnya.

Disampaikan Syaiful, sebagai bagian dari keluarga PKDP, pihaknya tak akan menyia-nyiakan amanah ini. Untuk itu dia berharap warga bisa membulatkan dukungan ke keluarga dan tetangga terdekat.

“Jika mempercayakan dukungan dan suara ke saya. Mohon diteruskan ke keluarga dan tetangga terdekat,” ujar Syaiful yang juga bendahara DPD PAN Bengkalis itu.

Disisi lain, Zainal Abidin yang hadir ke tengah warga menyampaikan agar dukungan Limko-PKDP bisa disolidkan hingga wakilnya nanti bisa berperan dalam pengambil keputusan di legislatif. Selain itu Zainal yang juga wakil Sekretaris DPP PAN Pusat itu minta agar Limko PKDP bijak memberikan dukungan agar suaranya nanti tak sia-sia.

Zainal Abidin saat beri sambutan

“Jangan membuang suara. Bulatkan dukungan ke calon yang dirasa memang calon jadi. Dan Syaiful Ardi, saya yakini adalah calon jadi itu. Ini sesuai hasil survey yang sudah kami lakukan ” sebut Zainal Abidin yang maju ke kursi DPRD Riau no urut 2 itu.

Sementara itu, dukungan demi dukungan terus diberikan tokoh masyarakat Limko-PKDP kepada Syaiful Ardi. Baik disampaikan Armedi Chan maupun Mukhlis dan lainnya. Syaiful Ardi pun menyambut baik dukungan yang akan disinkronkan dengan dukungan lain yang disampaukan warga Tegal Sari dan lainnya.

Dipenghujung kegiatan, Syaiful yang membawa tim pemenangan Tegal Sari, Zummar Al Azmi dan Mukhlis serta ustad M Lubis ini dijamu makan sore oleh tuan rumah Hj Ita. Suasana kekeluargaan pun menutup kampanye sore itu. (susi)