Syaiful Ardi saat Kampanye di kediamannya

DURI (Riaulantang)- Jadwal kampanye Partai Amanat Nasion (PAN) DPD Bengkalis, Minggu siang (24/02/19) dimanfaatkan dengan memobilisasi warga ke kediaman Syaiful Ardi anggota DPRD Bengkalis Fraksi PAN di Jalan Tegal Sari Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. Tak tanggung-tangggung sekitar 500 massa memenuhi kediaman Syaiful yang berada persis di tikungan Jalan Tegal Sari. Saking antusiasnya, sedikit badan jalan terpaksa dipakai untuk menampung warga yang terus berdatangan.

Kepada warga yang hadir di kediamannya, Syaiful Ardi yang kembali maju dalam pemilihan legislatif Bengkalis dari PAN no urut 1 ini mengucapkan terimakasih dan berharap warga bisa memberikan dukungannya.

“Inshaallah saya kembali maju di pemilihan legislatif DPRD Bengkalis 17 April mendatang. Mudah-mudahan dukungan dan amanah ibu/bapak ibu kembali dipercayakan ke saya. Ingat PAN no 12, Syaiful Ardi nomor 1,” ujar Syaiful Ardi mengkampanyekan diri.

Syaiful pun menyebut bahwa dukungan dan amanah warga yang merupakan gabungan Ikatan Keluarga Sungai Sariak Sungai Limau (IKSS) dibawah PKDP dan Suku Piliang serta masyarakat tempatan itu akan lebih baik lagi jika di bareng dukungan keluarga dan kerabat terdekat. Untuk itu pihaknya berharap warga yang hadir bisa mensosialisasikan sosoknya ke kerabat dan kekuarga terdekat masing-masing.

“Akan lebih baik lagi jika Bapak/ibu tidak hanya sekedar pemilih saja tapi bisa menjadi bagian dari tim pemenangan saya di daerah masing-masing. Jika ini bisa dilakukan, inshaalah saya yakin usaha ini tak akan sia-sia,” harap Syaiful sembari mengajak agar warga membulatkan dukungan kepadanya.

Disisi lain, jurkam PAN, Zainal Abidin yang merupakan wakil ketua DPRD Dumai menambahkan bahwa kerja nyata Syaiful Ardi sudah terbukti bagi masyarakat Mandau. Dia tak segan-segan turun langsung memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepadanya dan mengawasi jalannya infrasyruktur yang sudah diperjuangkannya itu.

“Tak ada keraguan lagi untuk kerja nyatanya. Tak salah kalau bapak ibu menitipkan amanah ke dia. Orangnya ramah dan sangat low profil. Kita di PAN mengakui jasa besarnya,” jelas Zainal Abidin yang maju dalam pileg Riau dari PAN no urut 2.

Senada Jurkam lain Zummar Al Azmi, Lelo, Yurman dan Agustiar Tanjung juga mengadang gadangkan Syaiful Ardi yang dinilai sudah berbuat banyak bagi masyarakat, terutama keluarga besar PKDP.

“Kalau ada orang kira kenapa milih orang lain. Mari sama-sama kita antarkan Syaiful anak kemenakan kita ini,” ajak Agustiar yang akrab di panggil Mak Dang.

Sementara itu suasana kampanye PAN dirumah Syaiful Ardi itu lebih terlihat dalam suasana kekeluarganya. Silih berganti makanan, buah-buahan dan air mineral di bagikan ke warga yang hadir dan kemudian di tutup dengan hidangan makan bersama.

Menariknya saat azan Ashar berkumandang, tanpa dikomando warga langsung meninggalkan acara dan menuju Masjid yang berada tak jauh dari kediaman Syaiful untuk melaksanakan sholat berjamaah. Patut diajungi jempol buat spontanitas seperti ini. (susi)