DURI (Riaulantang)- Jemput aspirasi warga di saat reses, anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS, H Abi Bahrum mengelar temu ramah dan silaturrahmi 

dengan warga Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Minggu (17/12/17). Silaturrahmi yang digelar di salah satu gedung di Jalan Hang Tuah Duri itu berlangsung cukup antusias. Silih berganti warga bertanya ke anggota dewan yang menyebar informasi dan mencarikan solusi itu. Saking antusias, pertemuan dilanjutkan lagi usai Ishoma (istirahat, sholat, makan).

Diawali dengan pertanyaan berhadiah seputar PKS yang diajukan Ketua DPC PKS Mandau Nurya Syafe’i, reses yang mengikutikan sejumlah pengurus PKS ini dimulai. Ikut hadir Sekjen DPD PKS Bengkalis, Erizal yang menyatakan bahwa kehadiran pengurus PKS  untuk memastikan reses sesuai dengan aturan dan tidak hanya sekedar simbolis saja.

“Reses dipantau struktural dan tidak bisa  hanya sekedar tekan absen. Makanya kita hadir agar reses betul betul dimanfaatkan untuk optimal. Jangan sekedar seremonial,” jelas Erizal.

Selanjutnya sesuai  tema reses, menjemput aspirasi, menebar informasi dan  mencari solusi ini  H Abi Bahrum pun memaparkan berbagai hal yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat.Masalah infrastruktur, sosial, kesehatan, pendidikan dan lainnya di sampaikan secara gamblang oleh anggota Komisi 2 DPRD Bengkalis.

Paparan yang berhubungan  dengan kebutuhan masyarakat ini disambut antusias. Warga silih berganti mempertanyakan persoalan BPJS, layanan kesehatan, administrasi kependudukan dan lainnya. Akhirnya pertemuan harus dilanjutkan setelah Ishoma.

“Alhamdulillah reses di sini disambut antusias warga. Banyak hal yang ternyata belum diketahui warga. Apa itu mengenai hak-hak di BPJS, PKH dan lainnya. Makanya pertemuannya diperpanjang biar lebih jelas dan warga bisa puas,” jelas H Abi Bahrum.(susi)