DURI (Riaulantang)- Jemput aspirasi masyarakat dalam masa reses ketiga 11 Desember hingga 16 Desember 2017, anggota DPRR Bengkalis Dapil Mandau A, Syaiful Ardi tunggu warganya di lapangan terbuka Jalan Tegal Sari  RT 3 RW 20 Kelurahan Air Jamban, Mandau, Kamis sore (14/12/17). Bersama Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat, Syaifil Ardi menunggu warganya yang datang satu persatu di lapangan yang sudah disiapkan tenda dan kursi warna biru. Syaiful agaknya tak mau warga yang menunggu kedatangannya, tapi memilih menunggu warga yang datang ke acara reses sekaligus silaturrahmi dan ramah tamah itu.

Selain menyerap aspirasi, Syaiful Ardi juga menyerahkan bantuan tenda untuk RT 03 RW 20 Kelurahan Air Jamban dan sejumlah paket tas untuk anak sekolah.

Kepada warganya Syaiful mengucapkan terima kasih atas hadir diacara resesnya.

“Ini reses ketiga saya. Jemput aspirasi warga disini. Mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan warga disini bisa saya akomodir dan mudah-mudahan temu ramah dan silaturrahmi kita lebih terjaga,” jelas Syaiful Ardi anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini

Dijelaskan Syaiful, aspirasi warga sangat diperlukan untuk bahan masukan dan saran bagi pembangunan di daerahnya. Masukan itu nanti akan menjadi bahan bagi dirinya untuk mengusulkan rencana pembangunan kedepan atau sama-sama mencarikan solusi terhadap permasalahan yang di alami warga setempat.

Menanggapi reses anggota dewan ini, tokoh masyarakat setempat Mukhlis menyampaikan apresiasi atas kiprah Syaiful Ardi yang menaruh perhatian besar bagi masyarakat Tegal Sari Duri. Sejak Syaiful menjabat sebagai anggota Dewan Bengkalis disebutnya banyak perubahan pembangunan yang terjadi di daerah Tegal Sari itu.

“Kita bangga ada anggota  dewan tinggal disini. Sejak beliau duduk di dewan 26  paket proyek disini sudah dirasakan manfaatnya oleh warga. Beliau juga tak segan turun ke acara-acara warga. Kita patut apresiasi kiprah beliau disini,” ujarnya.

Senada 5 RT yang menjadi lokasi reses Syaiful juga menyampaikan hal sama. Melalui Ketua RT 03 Masrizal, warga menyampaikan ucapan terimakasih ke Syaiful Ardi yang sudah membawa banyak perubahan di daerahnya

 Warga lain pun satu persatu menyampaikan keluh kesahnya. Ada yang mengeluh jalan yang perlu perbaikan ada pula ibu-ibu yang mengutarakan niat perjalanan ke Islamic Center ke Pasir Pangaraian.

“Insha Allah di Duri juga akan dibangun Duri Islamic Center. Tapi kalau ibu-ibu mau berkunjung ke Pasir Pangarayan silahlan daftar ke RT, Insha Allah saya bantu,” ujar Syaiful yang mendapat tepuk tangan warga. (susi)