DURI (Riaulantang)- Menjalin kemitraan berlandasan timbal balik antara kepolisian dan media massa, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Sik, Senin sore (05/03/18) mengelar silaturrahmi dengan para jurnalis Duri. Tak sendiri, Kapolres didampingi empat  Kasatnya, masing-masing Kasat Lantas AKP  Ricky Michael Mandey, Sik, Kasat reskrim, AKP Andri Kurniawan, Kasat Intel Kam AKP Efrinoka, Sik dan Kasat Sabhara AKP Basuki Yuniarto. Paur Humas, Iptu Buha Purba juga hadir mendampingi pertemuan itu.

“Kami berharap hubungan kemitraan ini berlandasan timbal balik. Jangan sampai terjadi distorsi informasi atau persepsi yang bias,” harap Kapolres dihadapan puluhan media cetak dan online yang hadir dalam silaturahmi santai bertajuk ngopi sore itu.

Dijelaskan Kapolres, pers memiliki peran strategis di masyarakat. Peran ini bisa bermakna positif dan bisa pula bermakna negatif untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Untuk itu, pihaknya berharap pers yang ada di Duri ini bisa menjadi pers membangun yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Kami juga berharap rekan-rekan juga berperan menciptakan situasi kondusif, yang damai agar masyarakat bisa beraktifitas sebagaimana mestinya. Disini masyarakatnya majemuk hingga keberadaan pers sangat memiliki peran. Jadilah pers yang konstruktif dan bukan pers destruktif,”pesan Kapolres dalam bincang-bincang santai yang tak ada hubungan dengan konfirmasi berita.

Sementara itu, puluhan jurnalis yang hadir di ngopi sore itu memberi apresiasi atas silaturrahmi Kapolres dam jajarannya. Mereka berharap silaturrahmi itu tak hanya kali ini saja tapi bisa berkelanjutan.

” Kami apresiasi atas silaturrahmi sore ini. Mudah-mudahan kedepan silaturrahminya lebih intens hingga kemitraannya berjalan baik,”ujar Sahdan wartawan media online. (susi)