DURI (Riaulantang) – Aksi maling yang membongkar gembok salah satu warung nasi di jalan Sudirman, Kecamatan Mandau, Kamis, 28/03/2019, malam, masih menyisakan pertanyaan. Kenapa tidak gembok yang terlihat kokoh itu terburai di buat para Komplotan ini.
“Kalau seperti ini gemboknya hanya terlihat kokoh dari luar saja. Ketika sudah dicongkel bagian belakangnya, maka membrodol semua isinya dan dengan gampang untuk membuka gembok ini,”Kata Yadi, yang sempat melihat dua orang yang berdiri didepan pintu warung nasi.
Dikatakannya, tidak perlu kerja keras sepertinya hanya menggunakan alat yang pipih dan dicongkel pada bagian bawah maka, tidak ada manfaatnya gembok yang terlihat kuat ini.
“Benar juga seperti yang beredar di Media sosial kalau gembok jenis ini, sangat mudah dibongkar. Kali ini saya percaya karena melihat langsung gembok yang dibongkar Komplotan spesialis pencuri tabung gas,”ungkapnya.
Menurutnya, perlu kewaspadaan warga masyarakat dengan situasi saat ini. Berbagai macam modus dan kepandaian digunakan orang untuk merugikan warga lain.
“Jangan hanya percaya saja dengan gembok. Kewaspadaan perlu ditingkatkan. Kalau perlu ditambahkan dengan gembok jenis lain. Yang paling penting waspada,”pungkasnya.(bambang)