DURI (Riaulantang) – Honorarium yang diterima Ketua RT/RW di Kelurahan di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Penambahan itu cukup siginifikan. Hampir 50 persen. Tepatnya 42,86 persen.

Jika tahun lalu para ketua RT/RW di 19 kelurahan di 5 kecamatan di daerah ini (Bengkalis, Mandau, Bukit Batu, Rupat dan Pinggir) hanya menerima honor Rp350 ribu per bulan, pada 2018 ini naik menjadi Rp500 ribu setiap bulan.

Sedangkan untuk kader Posyandu yang sebelumnya hanya Rp100 ribu setiap bulan, kini menjadi Rp200 ribu per bulan.

Secara simbolis, penyerahan honorarium untuk Ketua RT/RW dan Kader Posyandu Kelurahan dari 5 kecamatan tersebut dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum’at, 25 Mei 2018.

Didampingi Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, penyerahan secara simbolis itu dilakukan Bupati Amril di Gedung Pertemuan Bathin Betuah di kompleks kantor camat Mandau.

Peningkatan jumlah honorarium yang diberikan itu, kata Bupati Amril, sebagai salah satu bentuk komitmen dan perhatian kepada Ketua RT/RW dan Kader Posyandu yang ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis melayani masyarakat.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat menambah semangat kerja para Ketua RT/RW dan Kader Posyandu di kelurahan-kelurahan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.(rls)