DURI (Riaulantang) – Seorang pelajar sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bathin Solapan dikabarkan hilang sejak pulang sekolah di KM 14 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu siang (16/02/19). Pihak keluarga panik mencari putri kesayangannya itu. Berbagai upaya di lakukan untuk menemukan Bunga (bukan nama sebenarnya-red) yang terlambat di jemput usai pulang sekolah itu. Hingga malam Bunga yang duduk di kelas 5 SD itu tak kunjung ditemukan.

Ditengah kepanikan keluarga, tiba-tiba dikabarkan Bunga di temukan warga dibelakang Kantor Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Minggu sore (17/2/19) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun kondisinya tak banyak bicara dan seperti lingkung dengan pakaian yang kotor. Pihak keluarga yang menemukan kembali putrinya yang hilang sujud syukur dan langsung membawanya pulang.

“Biasa saya jemput. Tapi hari itu saya lambat menjemputnya, hingga kami sekeluarga mencari kian kemari , “kata ujar Ibunya, Rismawati, Senin (18/02/19)

Dikatakannya, Bunga disebut sempat ditemukan warga di daerah Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau yang berjarak cukup jauh dari kediamannya. Hal itu dibuktikan lewat foto-foto yang menjelaskan keberadaannya. Namun keesokan harinya Ia ditemukan dengan kondisi linglung dan trauma diseputaran Kulim tersebut.

Sementara itu kejadian yang sempat viral di Media sosial ini pun mengundang ragam komentar warga. Ada yang menyebut ia dijemput menggunakan Oplet di Masjid Jami Duri dan diturunkan di KM 9 Kulim. Ada juga yang menyebut ia dibawa ke Desa Harapan Baru oleh makhluk tak kasat mata.

Namun begitu ditemukan, pihak keluarga langsung membawanya ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatan. Pihak keluarga bersyukur anaknya ditemukan dalam kondisi selamat. Kendati demikian pihak keluarga masih tak mengerti peristiwa yang dialami anaknya.
Hingga kini, kondisi anak tersebut belum juga pulih dari kondisi trauma. Bicara masih ngelantur dan linglung. (susi)