DURI (Riaulantang)- “Saganggam untuk basamo, bundo kanduang sumarak rumah nan gadang. Di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung.”

Demikian tema yang diusung Milad ke-5 Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan pelantikan pengurus IWMR periode 2019-2024 Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Kedua helat tersebut dipusatkan di gedung Bathin Betuah kantor Camat Mandau jalan Jenderal Sudirman 56 Duri, Ahad, 3 Maret 2019.

Selaras dengan tema itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang hadir dalam kedua kegiatan itu mengatakan, IWMR memiliki peran penting dalam pembangunan.

“Bukan saja dalam membangun keluarga dan organisasi. Tetapi juga dalam membangunan daerah ini,” kata Bupati Amril seraya mengucapkan selamat milad ke-5 IWMR dan pengurus IWMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan masa bakti 2019-2024. Sebagai salah satu modal sosial dalam pembangunan, dia berharap, IWMR dapat terus berkontribusi positif. Senantiasa memberikan ide, pemikiran serta saran dalam mendukung akselerasi program dan kegiatan pembangunan yang dilakukannya sebagai Bupati Bengkalis.

“Kami pemerintah daerah sangat terbuka untuk menerima masukan. Tentunya masukan yang sifatnya membangun dalam konteks membangun masyarakat kabupaten bengkalis yang lebih baik,” jelasnya.

Kepada pengurus IWMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan 2019-2024, Bupati Amril berharap, pelantikan tersebut dapat dijadikan momentum untuk kian memperokokoh rasa persaudaraan. Serta, sambungnya, dapat merangkul dan beradaptasi dengan masyarakat berbilang kaum yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Jadikan momentum pelantikan ini unuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021,” harapnya lagi.

Pengurus yang Dilantik

Adapun pengurus harian IWMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan 2019-2024 yang hari dilantik Ketua IWMR Sumiati tersebut adalah Hj Tazuarni Zulta (Ketua), Hj Res Dwi Windu Kresna (sekretaris) dan Hj Martalina (bendahara).

Sebagai ketua, Hj Tazuarni Zulta dibantu 5 orang wakil ketua (1-5). Yakni, Hj Irmalida, Hj Syafrida, Elidanetty, Eni Guswati Suar dan Hj Gusti Hermita.

Sementara Hj Res Dwi Windu Kresna dibantu 2 wakil sekretaris (1-2). Yaitu, Hj Alfra Yetti dan Hj Rummidar.

Sedangkan Gusnawita menjadi sebagai wakil bendahara untuk membantu tugas-tugas Hj Martalina.

Adapun Ketua-Ketua Bidang yang dilantik adalah Hj Syaflinur (Bidang Organisasi), Hj Satriana Leni (Pendidikan), Rahmaniza Aziz (Dakwa), Yenni Wirda (Seni dan Budaya), Hj Kam Novita (Ekonomi/Koperasi).Kemudian, Hj Marlinda (Sosial/Kesejahteraan), Hj Nelfarita (Pemberdayaan Perempuan) dan Hj Suhaimi Syam (Lingkungan Hidup).

Selain itu juga ada dua orang pengurus sebagai koordinator arisan. Yakni, Hj Elvia dan Hj Yeniwati.Selain Pembina Camat Mandau dan Ketua Ikatkan Keluarga Minang Riau Kecamatan Mandau, kepengurusan IWMR periode 2019-2024 Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ini dilengkap 19 Bundo Kanduang.(susi)