Camat Mandau Riki Rihardi saat menghadiri gebyar Gebyar Bagi Hasil UEK-SP Alam Bertuah 

DURI (Riaulantang) Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Alam Bertuah Kelurahan Balik Alam, Senin (11/02/19) menggelar kegiatan Gebyar Bagi Hasil Tahun Buku 2018 . Berbagai kegiatan diadakan untuk warga di kelurahan itu.

Camat Mandau Riki Rihardi yang hadir dikegiatan itu mengharapkan pengelola UEK agar bisa jadi motivator agar perekonomian UEK-SP Bertuah ini lebih maju, lebih meningkat dan menjadi Sejahtera.

“UEK-SP ini jangan Cuma hanya peminjam dan menerima saja. UEK ini juga harus memberikan satu inovasi yang mungkin membuat semacam stand expo yang nantinya itu bisa dimanfaatkan. Bukan hanya sekedar sebagai UEK saja, akan tetapi menjadi ekonomi kreatif dan dapat dikembangkan,”harap Riki Rihardi

Camat juga mengatakan usaha ekonomi simpan pinjam ini sangat penting, sebab untuk memberdayakan Ekonomi masyarakat. Dengan adanya UEK geliat ekonomi dan semangat kewirausahaan masyarakat mengalami perkembangan.

“Diharapkan dengan program ini ada peningkatan usaha mikro dan kecil serta tumbuh dan berkembang. Kepada pihak pengelola supaya dapat menjalankan program UEK-SP nya dengan baik,” ujar Riki Rihardi

Turut hadir dalam Kegiatan ini Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mandau Ahmad , Koordinator Kecamatan Mandau Hendra, Lurah Balik Alam Heru Syafrian, Perwakilan Bank Riau Kepri Rodhi Sadrian,Ketua UEK-SP Alam Bertuah Elfiandri, Pedamping Desa Ekonomi Kelurahan Balik Alam Agum Banjar Laksono, Pengawas UEK-SP Alam Bertuah Saharudin, dan tamu undangan lainnya.(susi)