Ketua PWI Pusat Atal Sembiring bersama pengurus PWI Bengkalis

SURABAYA (Riaulantang)- Gala Dinner Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya, Kamis malam (07/02/19) berlangsung meriah. Acara yang dihadiri berbagai perwakilan PWI dari seluruh Indonesia dan perwakilan negara-negara sahabat merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata RI dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Ketua Umum PWI Pusat Margiono hadir di Gala Dinner tersebut.

Gala dinner jelang perayaan puncak HPN ini merupakan pertama kalinya sepanjang perjalanan HPN dan mendapat sambutan antusias dari undangan yang hadir.

“Belum ada acara HPN sebelumnya semeriah ini. Terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada semua yang hadir,” kata Ketua Umum PWI Pusat Margiono juga selaku Penanggung Jawab HPN 2017.

Sementara itu disela-sela kegiatan Gala Dinner HPN itu, perwakilan pengurus PWI Bengkalis yang hadir di kegiatan itu bersua kembali dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari Sembiring. Atal yang menghadiri langsung pelantikkan pengurus PWI Bengkalis periode 2018-2021 itu langsung memberi masukan dan saran bagi pengurus PWI Bengkalis.

“Nanti sampai di daerah bentuk Mappilu PWI (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu). Kita juga harus berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” jelas Atal.

Dikatakannya pelantikkan Mappilu PWI seluruh Indonesia bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya Jatim, Kamis (07/02/18) perlu di tindak lanjuti hingga ke daerah. Untuk itu dia berharap PWI Bengkalis segera menindaklanjuti pembentukkan itu sesampainya di Bengkalis nanti.

“Segera bentuk dan lakukan tugas pemantauan di seluruh tahapan pemilu. Saat ini sudah memasuki tahap kampanye toh,” pesannya. (susi)