DURI (Riaulantang) – Razia rutin yang dilaksanakan Satpol PP Kecamatan Mandau serta Satpol PP Bengkalis serta didukung anggota TNI dari  Koramil Mandau disejumlah tempat karaoke dan hotel di Kecamatan Mandau, mengamankan 12 Wanita dan 3 Pria, tanpa identitas, Minggu malam (17/12/2017).

Petugas gabungan ini dipimpin Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan. Petugas mendatangi Zufam Karaoke dan menyisir setiap ruangan dan menanyakan kartu identitas para pengunjung. Petugas gabungan juga turut mengamankan puluhan minuman kaleng yang mengandung Alkohol.

“Ini karaoke keluarga tidak bisa mereka menjual minuman yang ada alkoholnya. Kita amankan untuk barang bukti,”ujar Hengki pada awak media, serta dilakukan penyerahan bukti minuman tersebut dari pihak Zufam ke anggota Satpol pp.

Setelah berhasil mengamankan minuman dan 4 pengunjung yang tidak memiliki KTP, petugas bergerak ke Karaoke Celcius. Disini petugas juga mengamankan 4 wanita dan 1 laki-laki diketahui tidak memiliki KTP.

“Kita kan cuma karaoke disini pak, tidak ada buat yang aneh-aneh, tapi kalau KTP saya ada cuman ketinggalan dirumah,”kata salah seorang pengunjung Karaoke di Celcius yang dibawa untuk pendataan.

Selanjutnya penegak perda ini menyisir Queen Karaoke dijalan Sudirman Duri. Ditempat ini petugas hanya  menemukan pengunjung yang juga tidak memiliki KTP.

Setelah mendatangi Tiga tempat karaoke ini, pihak Satpol PP juga menyisir penginapan Fajar di jalan Sudirman. Ditempat ini petugas tidak menemukan apa-apa alias nihil. Selanjutnya petugas bergerak  kekantor Camat Mandau untuk dilakukan pendataan.

“Kita lakukan pendataan dan kita beri pengarahan,”pungkas Hengki.

Para pengunjung ini mengaku memiliki KTP tapi tidak dibawa, dengan alasan lupa. (bambang)