Bengkalis (Riaulantang)– Dalam rangka penyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, masyarakat Desa Tameran Kecamatan Bengkalis menggelar pawai obor, Senin malam, 14 Mei 2018.

Dengan penuh rasa suka cita sembari meneriakkan “Ramadhan Tiba, Ramadhan Tiba” pelaksanaan pawai obor yang dilaksanakan tiap tahun ini berjalan meriah dan khidmat.

Peserta pawai obor terdiri dari siswa siswi MDA Istikmal, Pemuda Dusun Sungai Berang, Remaja Masjid Istikmal serta masyarakat Desa Tameran.

Pawai obor di mulai dari MDA Istikmal dan berakhir di depan Kantor Desa Tameran, dengan rute pawai sejauh lebih kurang 2 KM.

“Ramadahan dinanti Ramadhan di hati” seruan tersebut saling saut menyaut dari suara remaja dan pemuda Dusun Sungai Berang menambah kemeriahan kegiatan pawai obor. Dengan kegiatan pawai obor ini, Jalan utama Desa Tameran tumpah ruah. Hal itu terlihat dari antusias siswa siswi MDA dan masyarakat dalam kegiatan Pawai obor ini.

Pawai obor yang diikuti sekitar 200 orang tersebut dilepas secara resmi oleh PJ. Kepala Desa Tameran yang diwakili Plt. Sekretaris Desa Tameran, Azwar didampingi Kepala Sekolah MDA Istikmal, Pemuda Dusun Sungai Berang serta Ketua Pemuda Tameran.

Pawai yang dimulai usai shalat maghrib ini sudah menjadi tradisi penduduk desa Tameran setiap menyambut bulan suci Ramadhan.

Usai berjalan sejauh lebih kurang 2 KM. seluruh perserta menutup kegiatan pawai obor dengan makan bersama di Sekolah MDA Istikmal.

Turut hadir Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa dan orang tua Murid MDA Istikmal Desa Tameran.(rls)