DURI (Riaulantang) – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bengkalis, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Duri, Sabtu, (30/03/2019). 10 perguruan dibawah naungan Forki Kabupaten Bengkalis, Wadokai, Inkanas, Lemkari, Amura, Tako, Shokaido, KKI, Inkado, Inkai dan Gokasi ambil bagian dalam Muskab itu.

Dalam muskab kali ini, muncul dua kandidat ketua Forki Bengkalis. Kandidat pertama dari perguruan Wadokai yaitu DL Tobing dan kandidat kedua dari perguruan KKI Agus. Kedua kandidat dalam orasinya sepakat untuk memajukan Forki dan memperhatikan setiap perguruan yang tergabung didalam Forki.

“Kalau terpilih dan mendapat kepercayaan dari masing-masing perguruan, saya akan memajukan Forki Kabupaten Bengkalis. Akan saya rangkul semua pihak dan tidak ada rasa dendam. Apabila saya tidak bisa memajukan Forki saya siap mundur,”ucap DL Tobing, dan mendapat sambutan dari peserta muskab.

Pada saat dilakukan pemilihan, DL Tobing mendapat 6 suara, sementara Agus 4 suara. Dari hasil voting tertutup ini dipastikan DL Tobing ketua Forki terpilih periode 2019-2023.

“Terimakasih atas kepercayaan dan telah memilih saya sebagai ketua baru Forki. Saya akan komit dan akan maksimalkan untuk memajukan Forki Kabupaten Bengkalis. Semua perguruan akan kita rangkul dan maju bersama,”janji Tobing.

Ikut hadir di Muskab ini, Ketua Forki Provinsi Riau yang diwakili Nerwan SH, MH, Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dan KONI Kecamatan Mandau. (bambang)